Mencegah Penyakit Batu Ginjal Kambuh Kembali

Mencegah Penyakit Batu Ginjal Kambuh

Penyakit Batu Ginjal memang mampu disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan atau teknologi laser, namun anda juga perlu mengetahui bahwa watu ginjal yang telah hilang tersebut mampu muncul kembali. Dan memang risiko Kambuh Kembali watu ginjal, antara satu orang dengan orang yang lain tidak sama. Dan faktor kembalinya Penyakit Batu Ginjal sudah mampu diprediksi dengan metode tertentu.

Batu ginjal ialah bahan solid yang terbentuk dari substansi-substansi tertentu yang terdapat pada urine manusia. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan, sedangkan watu yang lebih besar mampu tersangkut pada susukan kemih sehingga mengakibatkan rasa nyeri yang luar biasa.

Penelitian dalam Journal of the American Society of Nephrology menemukan cara akurat memprediksi kambuhnya penyakit watu ginjal di masa mendatang, dengan cara mengajukan 11 pertanyaan kepada orang yang pernah mengalami watu ginjal. Cara sederhana ini diperlukan dapat membantu pasien dan dokter untuk menentukan langkah preventif yang harus dilakukan untuk meminimalkan resiko kambuhnya penyakit watu ginjal.

Sebelas pertanyaan yang diajukan, dapat mengetahui risiko pengembangan watu ginjal dalam dua, lima, atau sepuluh tahun mendatang. Resiko tersebut juga bekerjasama dengan faktor risiko, ibarat usia lebih muda, jenis kelamin pria, terdapat darah pada urine, memiliki riwayat keluarga watu ginjal, watu ginjal yang terbuat dari asam urat, memiliki watu pada panggung ginjal, dan faktor yang lain.

Adapun cara mendeteksi ini dikembangkan dengan menggunakan data yang berasal dari sekitar 2.200 orang sampaumur di Amerika Serikat yang pernah mengalami watu ginjal dalam jangka waktu tahun 1984 sampai tahun 2003. Dan diketahui lebih dari 700 orang kembali mengalami watu ginjal di tahun 2012.

Ketika seorang pasien yang pernah mengalami watu ginjal, diketahui memiliki risiko tinggi mengalami penyakit watu ginjal kembali. Maka mereka perlu mendapat saran terbaik untuk menjalani diet atau mengonsumsi obat-obatan yang dapat membantu mencegah Penyakit Batu Ginjal Kambuh Kembali. Sedangkan yang memiliki risiko rendah mungkin tidak perlu menjalaninya, namun tetap harus hati-hati.

Ringkasan:

  • Penyakit Batu Ginjal mampu disembuhkan dengan cara penggunaan obat-obatan atau laser,
  • Kekambuhan Penyakit watu Ginjal masih sangat mungkin terjadi pada seseorang dalam jangka waktu 2, 5 atau 10 tahun,
  • Mencegah Penyakit Batu Ginjal Kambuh Kembali mampu dilakukan dengan deteksi dini resiko kekambuhan dan ditangani dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *