Mayat Orang Mati/Meninggal Dunia yang Tidak Bisa Membusuk

Pada umumnya jasad badan dari insan yang telah mati / meninggal dunia akan dapat terawetkan secara alami apabila dikubur di dareah kepingan bumi yang memiliki kondisi suhu udara yang sangat hambar sekali.  Suhu hambar akan membuat jenazah insan bagaikan berada di dalam lemari es pendingin freezer sehingga sulit untuk membusuk.  Walaupun membusuk pun juga terjadinya mampu sangat lama sekali.

Kejadian ini pun terjadi di salah satu tempat pemukiman terdingin di muka bumi ini yaitu di Longyearbyen di negara Norwegia.  Pemerintah kota Longyearbyen mengeluarkan suatu peraturan unik yaitu melarang penduduk, pendatang atau pengunjung untuk tinggal di kota tersebut dikala sakit atau lanjut usia semoga tidak meninggal di kota tersebut.  Salah satu penyebabnya yakni alasannya yakni jenazah orang mati / meninggal dunia yang dikubur di kota Longyearbyen tidak mampu membusuk.  Pada dasarnya kota Longyearbyen mempunyai tempat pemakaman namun sudah tidak digunakan lagi.

Bayangkan saja kalau orang yang sudah mati tidak mampu membusuk maka akan mayatnya diawetkan secara alami oleh lingkungan sehingga lama kelamaan akan ada banyak jenazah yang berada dalam kondisi utuh.  Jika pada suatu masa terjadi peningkatan suhu di sana maka akan ada banyak jasad jenazah orang mati yang membusuk secara bersamaan (massal).  Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin pembusukan masal yang terjadi pada mayat-mayat insan tersebut dapat menjadikan wabah penyakit serius pada orang-orang hidup yang ada di kota tersebut.