Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh

Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh – Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Selain melaksanakan diet dan olahraga, juga melaksanakan pengaturan contoh makan. Rempah-rempah pun ternyata berguna untuk menurunkan berat badan. Seperti jahe yang terkenal akan rasa pedas dan hangatnya. 
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata jahe memiliki khasiat lain. Selama berabad-abad, insan telah menggunakan jahe untuk mengobati penyakit menyerupai sakit kepala. Tetapi beberapa tahun belakangan, para ilmuwan telah menyadari bahwa sifat klinis obat jahe dapat membantu menurunkan berat badan.
Bila belum merasa kenyang setelah makan, Anda mampu mengkonsumsi abu jahe. Sebuah penelitian pada tahun 20012 di Columbia University dan telah diterbitkan dalam Metabolism: Clinical and Experimental, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi 2 gram abu jahe setelah sarapan, akan merasa lebih kenyang tiga jam kemudian daripada orang yang tidak mengkonsumsinya. Biasanya untuk mengonsumsi abu jahe, dapat juga dicampurkan ke dalam teh hangat.
Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh
Jahe abu ((Foto: thinkstock)
Ketika makan, tubuh akan menyimpan kelebihan lemak di dalam sel lemak. Hal itu yang akan menyababkan lemak meluas. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture pada tahun 2011, menemukan bahwa jahe bersama senyawa bumbu lainnya dapat merangsang kegiatan pankreas dan meningkatkan produksi garam empedu. Inilah menimbulkan perembesan lemak yang lebih rendah.
Mirip dengan serat lemak, jahe abu juga meningkatkan kecepatan mengkosongkan akses usus dan lambung. Jika abu jahe rutin dikonsumsi, dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi untuk memaksimalkan penurunan berat badan, pastinya perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Anda sekarang sudah mengetahui Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh.

Penulis : Mutiara Adistie Putri
Sumber : detikFood (Sabtu, 04/08/2012 10:40 WIB)


Sumber http://www.nafiun.com/