Lomba Berbagi Ide Kreatif dan Inovatif Kemdikbud

Sahabat guru, Apakah anda memiliki wangsit praktis untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi anak umur 7 – 15 tahun? Apakah wangsit anda terbukti berhasil? . Jika demikian Mari membuatkan wangsit tersebut bersama kami dan dengan yang lainnya!

Ada 3 kategori (anda bisa memilih salah satu):

1. Kemampuan literasi dan numerasi
2. Kemampuan literasi dan numerasi untuk siswa difabel dan siswa di tempat terluar, tertinggal, terdepan (3T)
3. Kemampuan sains dan TIK

Kriteria seleksi: Orisinil, praktis, skala lokal, mudah digunakan, biaya rendah, serta mencapai hasil.

Ingat, kami hanya mendapatkan pendaftaran anda dalam bentuk video, grafis ataupun fotografi.

Pendaftaran kompetisi berakhir tanggal 20 Mei atau dengan diterimanya 1,000 wangsit pertama – yang manapun yang tercapai terdahulu.

Instruksi

Untuk meningkatkan mutu masukan anda, sebelum anda turut serta dalam kompetisi ini:

1. Bacalah definisi literasi dan numerasi dalam kompetisi ini, yaitu:

Literasi yaitu kemampuan membaca, memahami dan menggunakan bahasa tertulis untuk memenuhi banyak sekali kebutuhan sehari-hari. Numerasi yaitu kemampuan menggunakan angka dan pengetahuan matematika dalam konteks beragam di kebutuhan sehari-hari.

2. Pikirkanlah duduk perkara terkait dengan hasil pembelajaran yang anda hadapi, dan bagaimana anda memecahkan duduk perkara ini.

3. Dalam satu tahun terakhir, pikirkanlah sebuah alat yang anda gunakan untuk meningkatkan keterampilan anda, siswa atau anak anda dalam salah satu kategori dan berbagilah dengan kami.

4. Pikirkanlah arti dari inovasi. Sebuah inovasi tidak harus bersifat canggih – inovasi hanya harus menggunakan sumber daya yang ada untuk mempermudah dan memecahkan masalah.

5. Ikut sertakan teman-teman, rekan dan keluarga dalam proses persiapan – inovasi sifatnya berafiliasi akrab dengan kolaborasi.

Daftar Sekarang di https://app.wizehive.com/webform/inovasi

gambar form pendaftaran lomba Berbagi Ide Kreatif dan Inovatif Kemdikbud

Demikianlah, sekian dan terima kasih