Lokasi Wego Lamongan, Wisata Terbaru di Lamongan yang Unik Banget

Wego Lamongan, Sebuah Destinasi Wisata Terbaru yang ada di Lamongan. Bagi Kalian yang berdomisili di kawasan Pantura.

Lamongan, Mojokerto, Jombang, Tuban, Gresik, Surabaya atau di lingkar karisidenan Plat S aku rasa harus mencoba berwisata ke tempat yang unik banget ini.

Tak Perlu jauh-jauh ke Malang atau ke Daerah yang memiliki Wisata Outbond, Wego ini mampu menjadi solusi.

Wego merupakan akronim kata dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Berlokasi di Kecamatan Sugio Wego Lamongan ini berada.

Memang di kawasan Lamongan selatan ini sangat jarang sekali ditemukan tempat wisata yang keren. Sebelumnya ada Waduk Gondang namun sekarang sangat sepi pengunjung.

Dengan adanya Wego Lamongan ini harapannya mampu menjadi opsi spot wisata di Lamongan Selatan, selain itu juga mampu menjadi pemasukan tersendiri bagi warga sekitar.

Bagaimana ceritanya aku mampu ke Wego Lamongan?
Wego Lamongan, beberapa bulan kemarin sontak terdengar nama Wego di teman-teman saya. Saya kira ini menyerupai Gofun dan berada di Bojonegoro Kota aku dibesarkan. Namun berbeda, Wego ini bertemakan alami dan outbond.
Sebelumnya ada sebuah Foto di instagram aku yang disitu terdapat sebuah pesawat ditengah Taman. Dan pesawatnya itu asli jadi tak hanya Cuma buatan, kitapun mampu masuk dan berfoto ria didalamnya.

Dan setelah aku cari tahu ternyata itu Wego namanya. Teman-teman aku pun banyak yang merequest supaya aku mereview  Wisata Terbaru Lamongan ini.

Lokasi Wego dan bagaimana cara menuju Wego Lamongan
Lokasi Wego Lamongan ini berada di di desa Dekat Agung Kecamatan Sugio Lamongan. Berada di Ujung Waduk Gondang sebuah waduk yang berada di Lamongan Selatan.

Eits tapi jangan salah, Wego ini tidak jadi satu sama Wisata Waduk Gondang lho sobat. Lokasi Wego masih 1 km lagi dari pintu masuk Wisata Waduk Gondang.

Bagaimana cara menuju Wego ini?
Lokasi Wego menurut aku di tengah-tengah kecamatan Mantup, Sugiyo, dan Kedungpring Lamongan. Kaprikornus kalau sobat dari arah Surabaya sobat mampu lewat 2 jalur.
1.       Jalur dari Unisda
Setelah melewati Kota Lamongan sobat terus saja ikuti jalan raya tebas lamongan. Sekitar 10km akan ada pertigaan besar ke Kanan.

Dan sobat lihat sebelah kiri ada kampus Unisda. Nah sebelum kampus ada pertigaan kecil di kiri kanal saja itu arah menuju Wego.

Oya sobat jangan hingga kebablasan hingga pertigaannya ya, jadi kalau ada plakat pelan-pelan dan belok kiri sebelum kampus Unisda.
Jika sudah masuk di jalan tersebut terus saja ikuti jalan hingga mentok bertemu pertigaan sugiyo. Pertigaan terakhir sobat belok kiri nah itu sudah hingga di Wego.

Sebelum kampus Unisda ada plakat kecil kok di bawah bertuliskan arah menuju Sugiyo.

2.         Jalur Babat
Oke untuk jalur yang kedua ini jalur yang aku kemarin tempuh. Baik dari Tuban, Surabaya, Bojonegoro mampu lewat sini. Pertama pastikan sobat sudah hingga di pertigaan Tugu Pasar Babat.

Setelah itu sobat terus ambil jalur menuju Jombang, mungkin sekitar 8km akan ada pertigaan dengan Plakat menyerupai ini (Menuju Kedung Pring dan Sugiyo). Sobat belok saja ke kiri/Timur.

Belok kiri
Jika sobat sudah masuk jalan tersebut terus  aja, sobat nanti akan melewati pasar Kedungpring lurus aja. Sampai sekitar 12 km sobat akan menjumpai Waduk Gondang di sebelah selatan jalan.

Lurus terus

Nah itu artinya sudah dekat, sobat lanjut saja hingga 1 km lagi.

Dan taraaa.. inilah pintu masuknya..

Memang masih belum jadi dan masih pakai kerikil kapur jalannya.
Apa aja yang ada di Wego?
Wego Lamongan ini di bangkit selesai tahun 2016 dan pada awalnya hanya ada sebuah pesawat saja. Saya kira wego hanya sebuah taman yang ditambah dengan pesawat tebang sebagai hiasannya.

Namun tidak sobat, Wego ini kalau aku bilang menyerupai wisata berwahana jadi semua lengkap disini.

–          Pesawat Boeing 737
Kaprikornus bagi kalian yang belom pernah masuk atau naik pesawat asli, jangan khawatir sobat. Pesawat di Wego ini benar-benar asli. Ya sebab aku sendiri sudah sering dulu naik pesawat.hehe.

Pesawat di Wego Lamongan ini mampu dibilang menjadi icon tersendiri di Wisata Unik Wego Lamongan ini. Kemarin aku coba naik Pesawat wego ini.. Kalau masuk lewat depan kepalanya ya.. 
Oya sobat juga diperbolehkan masuk di ruang kabin Pilot lho.. tapi hanya dibatasi 2 orang saja. Gakpapa lah.

Lanjut masuk ke adegan tengah sungguh ini benar menyerupai aslinnya. Dimana tempat duduknya empuk banget terus kacanya juga menyerupai Pesawat pada umumnya.

Kemarin aku barengan belum dewasa pramuka guys jadi serasa pesawat menyerupai naik odong-odong.hehe. tapi kita mampu seru-seruan lho sobat disini. Lihat gaya teguh adek aku ini nih.
Selain foto di dalam Pesawat yang unik ini view dari bawah juga bagus sekali guys. Silahkan bergaya sesuka hatimu sobat seakan-akan lagi di landasan pacu.
–          Perahu Dayung 
Di sebelah timur Pesawat akan ada jembatan yang kece Guys, kata belum dewasa kecil ini jembatan cinta. 😀
Dan di ujung ada persewaan Perahu dayung dengan harga 10.000,- rupiah.

Horeeeee
–          Perahu kaki
Berbeda dengan halnya perahu dayung, perahu yang satu ini cukup kita gunakan kaki sebagai penggeraknya.

Kalau sobat pernah ke Food Junction atau Waduk Magetan hampir serupa menyerupai ini.

Yups untuk harga sewa sama dengan Perahu Dayung guys. Karena ramai banget kemarin aku hanya mampu lihat belum dewasa pramuka ini naik perahu kaki. Seru banget kayaknya.hehe

–          Flying Fox
Adek aku yang dari jakarta kemarin mencoba naik Flying fox ini dan seru banget. Asal sobat tahu jalur Flyigfox ini sepanjang 196 meter.

Kaprikornus menurut aku ini jalur yang panjang. Tidak menyerupai di Cangar atau di Selecta yang panjang lintasannya kurang dari 100 meter sedang untuk harganya sama aja.

Kaprikornus kalau sobat kesini coba deh. Lumayan menantang adrenalin sobat.
–          Kandang Burung
Tak hanya wahana Outbond disini juga ada sangkar burung Merak, Beo, Kacer Lovebird dan aneka macam burung indah lainnya. Selain itu ada juga sangkar kalkun disini.

–          Bumi Perkemahan
Tak hanya wahana ketangkasan dan outbond aja ternyata di Wego juga ada lahan kosong yang khusus disediakan untuk Camping Ground.

Dan lokasinya bersahabat banget dengan Waduk Gondang. Disini juga terdapat akomodasi menyerupai panggung dan juga toiletnya banyak.

Lokasi campingnya sangat adem sekali sebab di dalam hutan jati. Kebayang kan ademnya kayak gimana kalau malam hari.

Kaprikornus kalau sobat menjadi Guru Pramuka patut dicoba camping disini.

–          Waduk Gondang
Ternyata waduk Gondang hingga disini juga padahal dari pintu masuk awal sekitar 1 km. Sayang sekali pemandangan disini jelek banget dan terkesan tidak dimanfaatkan baik oleh management.

–          Tempat yang fotoable banget
Selain itu Wego juga memiliki view yang bagus kalau sobat cendekia mencari angle. Seperti foto di Bunga Matahari, di Batu-batu jalan atau di bawah Pesawat.

–          Homestay (on progress)

–          Kolam Renang (on progress)

–          Fasilitas : Musholla, Toilet, Rumah Makan, Jasa Fotographer, Parkir motor
Bagaimana serukan liburan di Wego Lamongan !!

Tiket Masuk Wego Lamongan dan Parkirnya

Pertama masuk di Gapura area Wego Lamongan ini sobat akan dikenakan Biaya Parkir. Motor: 3.000,-    Mobil : 5.000,-
Loket
Sedang untuk tiket masuk Wego sendiri Perorang dikenakan Biaya Rp. 10.000,- untuk anak usia diatas 2 tahun dikenakan biaya.
– Flyingfox            : 15.000,-
– Perahu Dayung : 10.000,-
– Perahu  Kaki      : 10.000,-
Oke terang banget kan sobat ulasan aku perihal Wisata terbaru Wego Lamongan yang unik ini. Jika kalian resah mau mengajak liburan kemana bersama keluarga Wego Lamongan ini mungkin mampu menjadi solusi sobat.  Jangan lupa bersyukur ya.

Baca jugaJalan-jalan ke Go Fun Bojonegoro Theme Park, Destinasi Wisata Wahana Pertama di Bojonegoro

Share ya. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *