Logo Tulisan No Pork di Restoran Tidak Berarti Halal 100% untuk Muslim

Apa arti goresan pena “No Pork” yang ada di restoran?  Arti dari “No Pork” yakni “Tidak Mengandung Babi”.  Suatu makanan yang dikatakan no pork yakni makanan yang tidak dibuat dari materi yang berasal dari binatang babi.  Saat ini banyak materi makanan yang dibuat dengan mencampurkan sesuatu yang berasal dari babi ke dalamnya.  Restoran yang mengatakan dirinya sebagai restoran No Pork berarti restoran tersebut sama sekali tidak memakai materi pangan yang dibuat dari hewan babi.  Tidak memakai daging babi, tidak memakai lemak babi, tidak menggunakan hormon babi, tidak memakai tulang babi, dan lain sebagainya yang serba babi.

Segala sesuatu yang dikatakan No Pork alias Tidak Mengandung Babi, baik itu makanan, minuman, pakaian, materi kimia, parfum, perkakas, dan lain sebagainya berarti sudah memenuhi salah satu syarat untuk dikatakan sebagai produk halal.  Akan tetapi halal bukan hanya urusan mengandung babi dan mengandung anjing saja.  Sesuatu yang mengandung secuil materi yang memabukkan yakni haram.  Sesuatu yang didapat dengan cara yang tidak halal yakni haram.  Daging tertentu yang didapat dengan cara yang tidak sesuai Syariat Islam yakni haram.  Masih banyak lagi teladan lainnya yang patut kita pelajari biar terhindar dari meminum atau memakan makanan yang tidak halal namun seperti dikatakan halal.

Oleh karena itu kita sebagai orang islam harus waspada terhadap trik-trik yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan belaka.  Lagi-lagi kitalah sebagai konsumen yang dirugikan.  Memakan makanan atau meminum minuman yang haram yakni sesuatu yang buruk bagi umat muslim.  Mengkonsumsi sesuatu yang haram bisa membuat diri kita masuk ke dalam neraka yang penuh dengan siksaan yang amat pedih.  Sudah pasti kita insan tidak akan bisa bertahan di dalam neraka walau hanya sesaat.  Maka dari itu terus berusahalah menghindari segala sesuatu yang dilarang oleh anutan Agama Islam demi kebaikan kita dan juga untuk kebaikan orang-orang yang kita sayangi.