Login SIM Guru Pembelajar Online (sim.gurupembelajar.id) Tahun 2017

Hai semua, pada artikel ini saya akan berbagi bagaimana sih cara login SIM Guru Pembelajar Online 2017 di situs sim.gurupembelajar.id untuk para Guru.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sudah membuat surat edaran Nomor: 07545/B/PR/2017 hari Senin kemarin, tepatnya pada tanggal 6 Maret 2017 tentang peningkatan kompetensi guru melalui pemberdayaan kelompok kerja.

Nah eksklusif saja ya, berikut ini cara registrasi dan cara login guru pembelajar online (GPO) tahun 2017. Simak baik-baik ya heheheh…

Sedikit info, bagi yang memiliki Anak dan ingin mendapatkan tempat berguru yang berkualitas, Anda tidak perlu repot, silahkan kunjungi Ruangguru.com.

Mengakses ruangguru kini tersedia pula melalui mobile app. Khusus untuk mobile app murid, murid dapat mengakses semua layanan Ruangguru, mulai dari pemesanan guru privat, menonton video belajar, tanya jawab dengan guru, latihan soal dengan cara yang menyenangkan, sampai mengakses try out dan bank soal yang tersedia di Ruangguru.

Oke kita lanjut ke materi Guru Pembelajar ini..

Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar 2017

Bagi Anda yang belum mendapatkan akun guru pembelajar atau belum mendaftar, Anda mampu mengikuti langkah-langkah dibawah ini terlebih dahulu, namun bagi Anda yang sudah memiliki akun Guru Pembelajar ini, bisa langsung menuju ke tahapan login sim Guru Pembelajar atau GPO dibawah nanti.

#1. Kunjungi link berikut https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi
Setelah Anda meng-klik link diatas, Anda nanti akan dibawa menuju laman pendaftaran ibarat dibawah ini

SIM Guru Pembelajar

Keterangan:

  • Nomor 1 ⏩ Masukkan Nomor Peserta UKG yang sudah Anda miliki
  • Nomor 2 ⏩ Masukkan tanggal lahir Anda, tumpuan formatnya: 30 Mei 1976
  • Nomor 3 ⏩ Klik kotak putih sebelah kiri tulisan Saya bukan robot dan pilih gambar yang sesuai
  • Nomor 4 ⏩ Setelah semua form diatas terisi dengan benar, klik Registrasi
Tambahan:
  • Nomor 5 ⏩ Bagi yang belum memiliki atau lupa nomor UKG nya, bisa klik link nomor 5 diatas.
  • Apabila mengalami kegagalan saat melaksanakan proses pendaftaran guru pembelajar ini, Anda bisa menghubungi Admin Guru Pembelajar di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing, untuk meminta CETAK AKUN Guru Pembelajar alternatif lainnya.
#2. Setelah selesai, sekarang Anda bisa melanjutkan tahapan login sim guru pembelajar. Silahkan simak tahapannya dibawah ini

Cara Login SIM Guru Pembelajar



#1. First thing first untuk masuk ke sistem guru pembelajar, Anda harus membuka link berikut ini https://lms.gurupembelajar.id.

Anda tinggal klik link diatas, nanti otomatis akan terbuka ke laman guru pembelajar berikut ini:

    sim.gurupembelajar.id
    Keterangan:
    • Nomor 1 ⏩ Masukkan Email yang Sudah Anda daftarkan pada tahap pertama tadi
    • Nomor 2 ⏩ Masukkan kata sandi Anda
    • Nomor 3 ⏩ Klik tombol login kalau merasa semua form telah terisi dengen benar
    Tambahan:
    • Nomor 4 ⏩ Bagi yang password sim guru pembelajar lupa, Anda bisa klik “lupa password”. Nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini:
    Http //Sim.Guru Pembelajar.Id
    Silahkan masukkan email Anda dan masukan kode captcha dengan benar, setelah itu klik kirim. Kemudian silahkan cek email Anda dan ikuti panduan selanjutnya.

    • Bagi yang mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses login Guru Pembelajar, silahkan Anda bisa menghubungi Admin GPO di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing, untuk meminta CETAK AKUN Guru Pembelajar alternatif lainnya.

    Bagi yang masih resah dalam versi teks, silahkan Anda lihat versi video mengenai proses registrasi guru pembelajar dibawah ini

    Sekian artikel kali ini mengenai cara mendaftar dan login di sim.gurupembelajar.id atau Guru Pembelajar Online, agar bermanfaat dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar apabila ada ketidakpahaman atau kurang jelas. Terima kasih.