LAPORKAN, KALAU ADA TAWARAN JADI PNS BISA BAYAR

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mendapatkan kedatangan mahasiswa/i Universitas Islam 45. Kedatangan puluhan mahasiswa dalam rangka memperoleh pengertian serta penjelasan mengenai peran serta fungsi yang diemban Kementerian PANRB.

Di hadapan para mahasiswa, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengatakan peran tugas yang dijalankan bukan hanya mengatur sistem perekrutan CPNS semata, melainkan ada banyak sekali aspek yang menjadi peran utama dari Kementerian PANRB.
“Tugas kami tidak hanya wacana PNS tapi banyak, baik akuntabilitas, pelayanan publik, maupun kelembagaan di setiap instansi pemerintahan,” ujarnya ketika menyampaikan penjelasan pada mahasiswa Unisma, Selasa (11/10).
Ia pun menjelaskan untuk perekrutan CPNS tidak terdapat sistem menitip ataupun menyampaikan sejumlah uang kepada okum. Untuk masyarakat yang ingin masuk CPNS harus ikut tes dengan menggunakan sistem CAT yang bersifat realtime atau dapat pribadi dilihat setelah ujian. “Kalau ada yang menyampaikan adik-adik untuk masuk PNS dengan membayar sejumlah uang, jangan dipercaya, sebab pasti penipuan. Laporkan kepada kami (Kementerian PANRB),” ujarnya.
Kehadiran mahasiswa Unisma ke Kementerian PANRB ini dibutuhkan dapat menambah wawasan serta berita semoga kedepan dapat ikut berkontribusi dalam membangun bangsa.
Dalam kesempatan tersebut dosen pendamping Unisma Rahmat Nuryono menyambut aktual undangan Kementerian PANRB. Menurutnya dengan apa yang sudah dijelaskan Kepala Biro Hukip dapat menyampaikan ilmu bagi para mahasiswa. ‚ÄúDengan berkunjung ke kantor Kementerian PANRB, mahasiswa dapat menambah ilmu dalam hal reformasi birokrasi dan manajemen pemerintahan, bagaimana mentalitas aparatur pelayanan masyarakat,” ujarnya. 
Salah satu mahasiswa Unisma Khrisna menuturkan jikalau apa yang sudah dijelaskan pihak Kementerian PANRB dapat menjadi materi pelajaran kedepan. Dikatakannya apa yang sudah didapatkan di kementerian PANRB tidak didapat pada universitas mereka.

“Apa yang diberikan disini gak kita dapatkan dikampus, dan kita sudah berkunjung ke banyak sekali instansi pemerintah, dan salah satu yang baik Kementerian PANRB ini, sebab memang apa yang disampaikan tidak monoton jadi dapat diserap dengan baik,” katanya (menpan.go.id)



Sumber http://ainamulyana.blogspot.com/