Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Obesitas (Kelebihan Berat Badan)

Masalah berat tubuh berlebih atau obesitas yakni suatu problem kesehatan yang mampu menyebabkan banyak sekali penyakit berbahaya dalam jangka panjang.  Oleh alasannya yakni itu hendaknya setiap orang menjaga berat badannya biar jangan hingga terlalu kegemukan dan juga jangan hingga terlalu kurus.  Berat tubuh proporsional dengan tinggi tubuh yakni berat tubuh yang paling ideal bagi semua orang.

Salah satu hal yang dapat menyebabkan kelebihan berat tubuh pada insan yakni kurang tidur.  Kekurangan waktu tidur mampu menyebabkan seseorang menjadi mengantuk.  Kantuk yang dirasakan oleh seseorang akan menghipnotis sistem metabolisme pada tubuhnya.  Terdapat perubahan pada hormon-hormon di dalam tubuh khususnya hormon yang mengatur nafsu makan.  Dengan begitu orang yang kurang tidur akan cenderung untuk makan lebih banyak dari biasanya.

Jika sudah demikian adanya maka apa pun mampu dimakan dan diminum alasannya yakni timbul perasaan yang condong kepada rasa lapar.  Ketika sudah lapar maka yang tidak baik untuk dikonsumsi pun mampu dimakan dan diminum.  Tidak hanya dimakan dan diminum saja, namun juga mampu masuk ke dalam sistem pencernaan dalam jumlah yang besar alias jumlah yang berlebihan.  Oleh alasannya yakni itu maka biasakanlah referensi hidup yang sehat dan baik biar tidak mengalami obesitas akhir perubahan hormonal yang terjadi secara alami akhir kurang tidur.