Kunci Jawaban UN SMP Tahun 2016 Beredar di Jombang

Kunci Jawaban UN SMP Tahun 2016 – Informasi ini kami kutip dari okezone.com. mau tahu gosip lebih lanjut?berikut kami sampaikan.

gambar kunci balasan UN SMP

JOMBANG – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Jombang, diwarnai dengan beredarnya kunci balasan di kalangan siswa. Bahkan, hal itu juga ramai diperbincangkan di Media sosial (medsos) facebook, Selasa (10/5/2016). Semula, gosip itu mencuat setelah salah seorang pemilik akun di facebook mengunggah adanya beberapa siswa yang menggadakan lembar kunci balasan di tempat fotokopi di rumahnya, Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Pemilik akun berjulukan Deny Santoso ini mengunggah beberapa foto, di antaranya empat siswa laki-laki yang meniru kunci lembar jawaban.

“Saat saya momong anak, ada sekelompok oknum pelajar yang datang ke rumah untuk fotokopi. Awalnya saya tidak tahu, alasannya yakni yang memfotokopi ibu saya. Saya curiga alasannya yakni sepertinya tergesa-gesa dan jumlah yang di fotokopi berbagai kurang lebih totalnya 40 lembar,” tulis pemilik akun. Kemudian, alasannya yakni penasaran, sang pemilik akun kemudian mengeceknya. Mengetahui itu yakni kunci jawaban, beliau lantas mencoba bertanya kepada para siswa dari mana mereka menerima lembar balasan itu. “Saya mencoba bertanya dari mana kunci balasan itu dan jawabannya dari oknum guru di tempat Denanyar,” tulisnya lagi.

Sementara itu, dari penelusuran Okezone, postingan yang diunggah pemilik akun facebook Deny Santoso itu benar adanya. Uliyati, (60) pemilik tempat jasa fotokopi yang terletak di sekitar SMPN 4 Jombang, membenarkan kalau pagi tadi ada sekelompok siswa yang datang untuk meniru lembar balasan ujian. “Benar memang ada. Saya terima begitu saja kertas yang mereka serahkan untuk di fotokopi. Tapi untuk isinya apakah benar itu lembar balasan atau bukan saya tidak tahu,” katanya kepada Okezone ketika ditemui di rumahnya, Selasa (10/5/2016).

Uliyati juga masih menyimpan beberapa lembar sisa fotokopi yang disodorkan empat orang siswa. Dia pun tak menampik kalau siswa tersebut merupakan pelajar SMP. “Memang anak SMP, tapi dari SMP mana saya tidak tahu. Karena memang banyak yang fotokopi ke sini. Tadi jumlah fotokopinya sekira 40 lembar,” tandasnya.

sumber info: http://news.okezone.com/read/2016/05/10/65/1384514/kunci-jawaban-un-smp-beredar-di-jombang