Kesuksesan Sudah Ada Dalam Genetik Tiap Manusia

Kesuksesan Sudah Ada Dalam Genetik Tiap Manusia – Sebuah studi terhadap lebih dari 800 pasangan kembar menawarkan bahwa bahwa genetika lebih kuat dalam membentuk ciri-ciri khas seseorang daripada lingkungan rumah dan sekitarnya. Para psikolog di University of Edinburgh yang melaksanakan penelitian ini, mengatakan bahwa  genetik yang mensugesti karakteristik seseorang dapat menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam hidup.
Studi mengenai pasangan kembar di AS ini kebanyakan berkisar pada umur 50 tahun dan lebih dari 50 tahun. Mereka diberi serangkaian pertanyaan untuk menguji bagaimana mereka memandang dirinya sendiri dan orang lain.Pertanyaannya seperti, “Apakah Anda dipengaruhi oleh orang-orang dengan pendapat yang kuat?” dan “Apakah Anda kecewa dengan prestasi Anda dalam hidup?”

Hasilnya kemudian diukur berdasarkan Skala Ryff Psychological Well-Being yang menilai dan member standard karakteristik tersebut.
Dengan melacak tanggapan mereka, tim peneliti menemukan bahwa kembar identik, yang DNA nya (diduga) persis sama – dua kali lebih mungkin untuk menyebarkan sifat dibandingkan dengan kembar non-identik.
 Kesuksesan Sudah Ada Dalam Genetik Tiap Manusia  Kesuksesan Sudah Ada Dalam Genetik Tiap Manusia
Karakteristik seseorang sudah ada di dalam gen. (Foto: turan-trans.com)
Para psikolog mengatakan temuan ini sangat signifikan alasannya yaitu semakin kuat relasi genetik, maka akan semakin besar kemungkinan sifat-sifat huruf diturunkan melalui keluarga.
Profesor Timothy Bates, dari University of Edinburgh School of Philosophy, Psychology and Language Sciences, mengatakan bahwa pengaruh genetik paling kuat terletak pada logika seseorang untuk mengkontrol dirinya.
Para peneliti menemukan bahwa gen mensugesti tujuan hidup seseorang; seberapa baik mereka dapat berbaur dengan orang lain dan kemampuan mereka untuk terus berguru dan berkembang.
Profesor Bates menambahkan: “Sejak masa orang-orang Yunani kuno, orang telah memperdebatkan mengenai sifat kehidupan yang baik dan sifat kehidupan yang bijak. Mengapa beberapa orang yang benar dalam mengelola kehidupan mereka, memiliki relasi dan kerja sama yang baik  untuk mencapai tujuan mereka sementara yang lainnya.tidak??. Sebelum penelitian ini, tugas keluarga dan lingkungan sekitar rumah sering dijadikan alasan yang kuat terhadap  kesejahteraan psikologis, namun penelitian ini menyoroti pengaruh yang jauh lebih kuat, yaitu genetika.”
Penelitian ini menemukan bahwa kebahagiaan didukung oleh gen. Penelitian ini dipublikasikan secara online dalam Journal of Personality.
Referensi Jurnal :
Despina Archontaki, Gary J. Lewis, Timothy C. Bates. Genetic influences on psychological well-being: A nationally representative twin study. Journal of Personality, 2012; DOI: 10.1111/j.1467-6494.2012.00787.x
Artikel ini merupakan terjemahan dari goresan pena ulang dari bahan yang disediakan oleh University of Edinburgh, via Science Daily. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.


Sumber http://www.nafiun.com/