Kendaraan Bis, Kereta, Mobil, Sepeda Motor, Dkk Tidak Bisa Rem Berhenti Mendadak

Jika suatu kendaraan sedang melaju dengan kecepatan yang cukup kencang, maka kendaraan tersebut tidak akan bisa mengerem secara tiba-tiba untuk menghentikan laju kendaraannya.  Butuh waktu dan jarak pengereman yang cukup untuk bisa berhenti tepat secara penuh.  Jika dipaksa berhenti pun masih ada pengaruh gaya yang mendorong ke depan sehingga kendaraan dapat melaju tanpa terkendali secara otomatis.  Walaupun ban berhenti berputar, gaya dorong yang cukup besar lengan berkuasa akan membuat kendaraan terseret dan bahkan dapat terpelanting jungkir balik sehingga dapat mengakibatkan korban luka maupun korban meninggal dunia.

Kaprikornus berhati-hatilah dalam berkendara membawa mobil, sepeda motor, bajay, pick up, sepeda biasa, otopet / skuter, sepatu roda, truk, bus, dan lain sebagainya alasannya yaitu ajal selalu mengintai kita semua di mana pun dan kapan pun kita berada.  Jaga jarak antara kendaraan kita dengan kendaraan di depan maupun di belakang kita.  Selalu jaga konsentrasi jangan hingga lengah semoga bisa mengerem tepat waktu.  Selalu perhatikan samping kiri dan samping kanan jangan hingga ada yang menyelonong atau memotong jalur kita.  Dan yang terakhir yaitu berdoa dan jangan menyetir kalau kondisi tidak memungkinkan.

Komentar ninong genuin :

Betul sekali info ini, namun banyak juga yang seolah lupa menyadarinya. Kecelakaan lalu lintas setiap hari terjadi di jalan raya, dan mengerem mendadak yaitu reaksi spontan untuk menghindari hal tersebut terjadi. Saya sudah 3 kali mengalami kecelakaan lalu lintas, 50 persen akhir human eror baik dalam diri aku maupun orang lain. Kita sudah hati-hati, tetapi orang lain suka memotong jalan seenaknya. Yang paling aman yaitu tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, taat pada aturan dan rambu-rambu, jaga jarak kendaraan, tidak coba-coba menerobos lampu kuning (hal ini sering terjadi dan sangat berbahaya bila lampu mendadak menjadi merah!!!), pasang helm standart yang kuat, pakai sarung tangan bila memakai motor (hal ini akan meminimalisir luka di tangan apabila tangan bergesekan dengan aspal), jaket dan sepatu/kaos kaki. Jagalah selalu spion dalam kondisi yang mudah dilihat(standart), dan berdoa kepada Alloh SWT semoga meridhai perjalanan kita. Amin