Kekurangan/Kelemahan Nomor Telepon 10 Digit Handphone

Dalam dunia perteleponan tanpa kabel alias handphone kita telah mengetahui bahwa terdapat nomor telepon ponsel yang terdiri dari hanya 10 nomor saja.  Contoh nomor hp 10 digit yaitu ibarat misalnya 0811567890 (telkomsel), 0817123456 (xl), dan 0816654321 (indosat).  Nomor 10 digit ketika ini jumlahnya terbatas dan biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal daripada nomor telepon perdana 11 dan 12 digit.  Jika nomornya termasuk dalam kategori nomor cantik, maka nomor perdana 10 digit tersebut akan melambung tinggi harganya.

Nomor telepon 10 digit banyak diburu orang sebab nomornya yang singkat dan mudah diingat.  Namun di balik kelebihan yang dimiliki nomor handphone 10 nomor, terdapat beberapa kelemahan, kekurangan, keburukan, kejelekan sebagai berikut ini :
1. Target SMS Sampah (Spim)
Karena jumlah nomor telepon hp 10 digit jumlahnya sangat terbatas dan mudah untuk dibuat daftar nomornya maka nomor telepon 10 digit kerap menjadi sasaran pengiriman sms-sms yang tidak dikehendaki alias sms sampah (spim / spam).  Nomor telepon 10 digit yang begitu terbatas, berharga dan banyak digunakan orang menyebabkan para penyebar sms sampah banyak yang menimbulkan nomor telepon pendek 10 angka menjadi target.
2. Menimbulkan Kebingungan
Apabila kita menyebutkan nomor telepon kita kepada orang lain biasanya orang tersebut pada mulanya akan resah sebab nomor yang diberikan sangat singkat berbeda dengan nomor telepon hp pada umumnya.  Setelah kita jelaskan panjang kali lebar maka barulah mampu dimengerti mengapa nomor teleponnya begitu singkat bin pendek.
3. Tidak 100% 10 Digit
Secara internasional nomor telepon 10 digit bahwasanya yakni nomor telepon 11 digit angka plus 1 huruf non angka.  Awalan angka 0 secara internasional diubah +62.  Misalnya nomor telepon lokal 0818123456 bahwasanya yakni +62818123456.  Kode +62 yakni aba-aba negara Indonesia di kancah dunia pertelekomunikasian dunia.
4. Harganya Mahal dan Jumlahnya Terbatas
Nomor perdana 10 digit yang beredar di pasaran ketika ini kebanyakan merupakan nomor telepon yang sudah tidak segel lagi.  Karena jumlanya yang terbatas, banyak pedagang nomor perdana handphone yang berinvestasi dengan menimbun nomor perdana 10 digit.  Akibatnya harga perdana 10 digit menjadi tinggi harganya dan sulit ditemukan perdana 10 digit yang masih dalam kondisi tersegel alias baru.

Baca Juga:  INFO K13 KOMPETENSI INTI YAKNI KI 1 DAN KI 2 RENCANANYA AKAN DIHAPUS KECUALI DALAM MATA PELAJARAN PAI DAN PPKN

Hal-hal di atas merupakan beberapa kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh nomor telepon 10 digit.  Jika ketika ini anda ingin menggunakan nomor telepon 10 nomor sebaiknya dipikir-pikir kembali.  Kalau memang sudah siap dengan aneka macam kekurangan dan keburukannya maka anda barulah boleh membeli dan menggunakan nomor handphone 10 digit.  Semoga sukses dan lancar selalu dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi nirkabel dari hp anda.  Terima kasih.