Kebun & Taman yang Tidak Disukai/Dibenci Nyamuk

Nyamuk yaitu hewan serangga yang suka hinggap di daerah yang banyak tanamannya.  Salah satu daerah yang disukai oleh hewan yang suka menghisap darah insan ini yaitu taman dan kebun milik insan yang memiliki banyak tumbuh-tumbuhan di dalamnya.  Sesuatu hal yang wajar kalau kita beraktivitas di taman atau kebun kita suka merasa gatal-gatal yang mampu meninggalkan bekas bentol-bentol di kulit kita.

Untuk membuat nyamuk tidak menyukai taman atau kebun kita maka kita harus melaksanakan sesuatu yang baik.  Nyamuk pada umumnya tidak menyukai kebun atau taman yang terawat rapi, bersih, asri, bagus, nyaman, modern, terperinci dan lain sebagainya.  Oleh sebab itu dengan merawat kebersihan dan kerapihan taman / kebun maka nyamuk pun menjadi kurang betah berada di sana.  Nyamuk lebih suka kebun atau taman yang jorok, kotor, gelap, tidak teratur dan lain-lain.

Cara lain yang mampu digunakan untuk mengusir nyamuk dari kebon atau taman yang kurang dirawat oleh sang empunya yaitu dengan cara memperbanyak tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk.  Ada beberapa tanaman yang telah terbukti ampuh dalam membuat nyamuk tidak mau dekat-dekat dengannya.  Dengan begitu tanpa melaksanakan perawatan taman yang rutin pun kita tetap mampu membuat kebun dan taman kita bebas dari teror nyamuk-nyamuk yang menjengkelkan.

Contoh dari beberapa tanaman yang dibenci oleh nyamuk yaitu menyerupai lavender, zodia, geranium, akar wangi, serai wangi, kecombrang, rosemary, dan lain sebagainya.  Jika di taman atau kebun kita ada banyak tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, maka nyamuk pun akan malas untuk berlama-lama berada di sana.  Selain sebab menolak / mengusir nyamuk, tanaman anti nyamuk pun mampu juga dijadikan sebagai penghias taman atau kebun kita.