Kebiasaan yang menjadi Penyebab Anak Susah Makan

Kesehatan Anak

Anak Susah Makan menjadi duduk perkara yang sering dialami Orang tua, karena memang kadang-kadang anak mudah untuk makan, namun kadang juga sebaliknya anak akan sangat susah ketika disuruh makan. Bahkan tidak jarang waktu makan menjadi ajang ‘berkelahi’ antara ibu dan anak. Belum lagi apabila anak sudah mau ,menerima suapan, namun makanan akan diemut sehingga waktu makan akan sangat lama.

Menurut sebuah penelitian, Penyebab Anak Susah Makan yang paling sering ialah inappropriate rule of feeding atau dalam bahasa Indonesia ialah perilaku makan anak yang tidak benar. Penyebab lain ialah dukungan menu atau tekstur makan anak yang tidak sesuai usia.

Salah satu rujukan perilaku makan tidak benar adalah, banyak orang bau tanah yang mengajak makan anak dengan jalan-jalan, membaca buku, bermain gadget dan aktifitas lainnya.

Seharusnya anak diajak makan di meja makan tanpa aktifitas lain. Untuk selanjutnya, seharusnya anak diberi waktu misalnya dalam 30 menit paling lama untuk makan, habistidak habis harus selesai. Orang bau tanah juga harus memperlihatkan jadwalkan pemberian makanan anak agar teratur.

Apabila dari awal sudah dibiasakan tidak mengikuti aturan makan yang benar, maka tidak heran apabila buah hati anda menjadi tidak mengenal konsep lapar. Sehingga, makanan yang anda diberikan tidak akan segera ditelan oleh anak. Sehingga semoga buah hati anda lebih mudah diajak makan, sebaiknya ikuti aturan makan yang benar, dan berikan makanan sesuai usia anak.

Ringkasan:

  • Anak susah makan mampu menjadi ajang sabung antara orang bau tanah dan anak,
  • Anak susah makan sering disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan ketika masih bayi,
  • Agar anak mudah makan, biasankan untuk mentaati aturan waktu, menu dan daerah makan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *