Kado/Hadiah yang Tepat & Cocok untuk Diberikan Kepada Orang Lain

Banyak orang yang galau dalam menunjukkan hadiah kepada orang lain.  Biasanya kebingungan itu disebabkan oleh ketidaktahuan atas apa yang hendak diberikan kepada orang yang akan diberi hadiah.  Tujuan seseorang dalam menunjukkan suatu hadiah atau santunan kepada orang lain yakni untuk membuat orang yang mendapatkan santunan tersebut merasa senang.  Tidak jarang suatu santunan menjelma malapetaka saat orang yang mendapatkan hadiah merasa tersinggung atas apa yang diberikan oleh pemberi santunan tersebut.  Oleh alasannya yakni itu ada baiknya seseorang yang hendak menunjukkan suatu santunan kepada orang lain mempertimbangkan beberapa hal atau tips berikut ini, antara lain seperti.

1. Sesuatu yang Kita Sukai

Apabila menunjukkan sesuatu kepada orang lain sebaiknya seseuatu yang kita juga sukai.  Hindari menunjukkan sesuatu yang pada awalnya milik kita sendiri, namun karena suatu hal ingin kita singkirkan dengan cara memberikannya kepada orang lain, terutama kepada orang yang kita hormati.

2. Sesuatu yang Disukai Orang yang Akan Dihadiahi Hadiah

Ada baiknya kita mencari tahu kira-kira apa yang sedang diinginkan oleh orang yang akan kita beri hadiah.  Hindari memberi sesuatu yang tidak disukai oleh orang yang akan mendapatkan santunan kita.  Jika kita memaksakan menunjukkan sesuatu yang tidak disukai oleh peserta dikhawatirkan dapat mengakibatkan perasaan yang tidak senang pada orang yang diberi pemberian.

3.  Sesuatu yang Tidak Terkesan Murahan

Kado atau hadiah yang akan diberikan kepada orang lain sebaiknya tidak terlalu murah namun juga tidak terlalu mahal.  Murah dan mahal memang relatif tergantung pada kemampuan ekonomi seseorang.  Pilihlah sesuatu yang tidak banyak orang tahu nilai atau harganya di pasaran namun memiliki nilai manfaat yang baik.

4.  Sesuatu yang Bermanfaat / Berguna

Setiap orang menyukai hal-hal yang menunjukkan manfaat bagi dirinya maupun bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.  Terlebih lagi apabila hal-hal yang bermanfaat itu didapatkannya secara gratis.  Oleh karena itu suatu kado atau hadiah akan menjadi lebih berkesan kalau menunjukkan manfaat atau kegunaan yang tinggi.  Apalagi kalau manfaat yang ada merupakan manfaat unik yang belum banyak orang yang tahu.

5.  Sesuatu yang Dapat Menimbulkan Kenangan

Pilihlah hadiah santunan yang bisa memunculkan suatu kenangan kalau orang yang diberi hadiah melihatnya.  Suatu benda yang unik dan jarang ada biasanya sangat sempurna untuk dijadikan benda yang dapat memunculkan kenangan.  Suatu kado yang dapat memunculkan kenangan bisa disebut sebagai kenang-kenangan.  Suatu kenang-kenangan walaupun harganya tidak seberapa namun bisa membuat orang yang menyimpan kenang-kenangan tersebut menjadi terkenang akan orang yang memberikannya atau pun hal lain yang bekerjasama antara pemberi dan peserta santunan tersebut.

Mudah-mudahan anda berhasil menunjukkan suatu santunan yang disenangi oleh orang yang menerimanya.  Terima kasih.