Jika Rumah Tidak Memiliki Garasi Mobil Jangan Membeli Mobil

Saat ini banyak bermunculan mobil-mobil yang diparkir di tubuh jalan umum atau di tempat-tempat umum lainnya.  Parkiran tersebut menyerupai sudah dipatok khusus untuk kendaraan beroda empat tertentu layaknya parkiran langsung saja.  Hal ini tentu saja amat sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan banyak orang.  Tempat-tempat yang seharusnya tidak boleh dijadikan tempat parkir malah dijadikan lahar parkir segelintir orang saja.  Biasanya jikalau ada orang lain yang parkir di tempat tersebut akan diberikan teguran keras oleh pihak-pihak yang merasa memiliki lahan parkiran tidak resmi tersebut.

Fenomena ini terjadi akhir mahalnya harga tanah di kota-kota besar.  Harga lahan atau rumah yang ada di tempat yang tidak dapat dilewati kendaraan beroda empat saja sudah sangat mahal, apalagi tempat yang bisa dilewati oleh mobil.  Hal ini mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk memiliki rumah yang memiliki garasi dan dilewati oleh jalan yang cukup besar untuk dilalui mobil.  Banyak orang yang memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan beroda empat namun tidak punya kemampuan untuk membeli rumah yang dilewati oleh mobil.

Mobil ialah suatu benda yang melambangkan tingkatan status sosial bagi orang-orang tertentu.  Orang yang punya kendaraan beroda empat indah biasanya akan merasa percaya diri daripada yang mempunyai kendaraan beroda empat yang biasa-biasa saja, apalagi yang tidak punya kendaraan beroda empat sama sekali.  Tidak heran jikalau banyak orang yang memaksakan diri untuk memiliki kendaraan beroda empat walaupun tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli kendaraan beroda empat secara tunai.  Tidak sedikit pula orang yang memaksakan memiliki kendaraan beroda empat walaupun tidak memiliki garasi kendaraan beroda empat di rumahnya sehingga harus memarkir mobilnya di lahan kemudahan umum milik negara atau pun di lahan milik orang lain.

Memarkir kendaraan beroda empat di lahan milik sendiri ialah sesuatu hal yang wajar.  Memarkir kendaraan beroda empat di lahan milik orang lain dengan izin ialah sesuatu hal yang sah-sah saja.  Memarkir kendaraan beroda empat langsung di lahan umum ialah sesuatu hal yang tidak dibenarkan.  Sedangkan memarkir kendaraan beroda empat di lahan milik orang lain tanpa seizin pemilik lahan ialah suatu perbuatan yang tercela.  Hal ini tentu saja harus disikapi oleh para pemilik kendaraan bermotor besar menyerupai mobil, truk, bus, motor gede, dan lain sebagainya.  Hendaknya setiap orang tidak membeli kendaraan beroda empat atau membawa kendaraan beroda empat sendiri sebelum menyiapkan tempat parkirnya tanpa melanggar hukum.