Jangan Makan Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat

Dalam urusan makan dan minum kita harus menggunakan nalar sehat kita.  Jangan hingga gara-gara makanan dan minuman malah menjadikan diri kita menjadi mengalami gangguan kesehatan.  Kita harus menghindari banyak sekali hal buruk yang mampu terjadi pada ketika makan dan minum.  Dari porsi makanan pun kita harus tegas menunjukkan batasan tertentu sehingga diri kita terhindari makan minum yang berlebihan dan melaksanakan hal-hal yang sia-sia belaka.

Jika kita berada di kawasan yang bebas makan minum sepuasnya maka kita harus menjaga porsi makan kita.  Jangan hanya karena boleh makan dan minum gratis sepuas hati kita menjadi kalap makan dan minum berlebihan.  Biasanya hal ini terjadi ketika berada di resepsi komitmen nikah maupun pesta lainnya.  Tidak jauh berbeda halnya dengan makan di restoran all you can eat.  Walau pun bayar, namun makan dan minum mampu menjadi tidak terkendali karena merasa rugi bila hanya makan sedikit saja.

Dampak Buruk / Efek Samping Makan dan Minum Terlalu Banyak

Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan oleh makan minum terlalu berlebihan ialah munculnya rasa kenyang yang tidak nyaman.  Badan menjadi tidak enak rasanya ketika perut dijejali makanan dan minuman yang berlebihan.  Secara psikis pun mampu jadi mengalami gangguan juga akhir rasa tidak enak yang kita rasakan pada badan kita.

Dari segi kesehatan jangka panjang pun juga tidak baik bila terlalu banyak asupan makanan ke dalam badan kita.  Bisa jadi zat-zat gizi tertentu menjadi terlalu berlebihan di dalam badan yang menjadikan gangguan kesehatan.  Bisa juga kalau ada zat-zat racun atau berbahayanya justru semakin berlipat ganda kadar zat yang masuk ke dalam badan kita sehingga mampu semakin mempercepat penyakit muncul pada diri kita.  Itulah sebabnya mengapa kita sebaiknya tidak makan dan minum terlalu berlebihan di mana pun kita berada.  Demi kebaikan diri kita sendiri dan orang-orang yang kita sayangi.