Jangan Makan Daging Gosong Sate, BBQ, Ayam Bakar, Dll Bisa Kanker

Bagi anda yang gemar makanan yang diolah dengan cara dibakar waspadailah episode yang gosong. Bagian yang gosong mengandung zat karsinogenik kaya radikal bebas yang memicu penyakit kanker. Beberapa makanan yang perlu diwaspadai yaitu ibarat ikan bakar, sate, kambing guling, sate, otak-otak ikan tengiri, dan lain sebagainya.  Makanan yang tidak dibakar pun juga harus kita waspadai penuh apabila terdapat gosongan akhir terlalu lama dimasak, atau cara memasak yang kurang diaduk sehingga ada episode kuliner yang terlalu lama terkena api di episode bawah.

Hindari makan episode yang gosong atau cegah zat karsinogenik dengan memakan ketimun untuk mengimbangi zat karsinogen yang masuk ke dalam tubuh. Lebih baik makan makanan yang direbus dan makanan yang dipanggang daripada makanan yang dimasak dengan cara dibakar.  Itulah sebabnya biasanya lalapan yang kita dapatkan dari makanan jajanan khas indonesia terdapat ketimun / mentimun, sehingga kita mampu membantu mengurangi pengaruh zat karsinogen yang turut tergoda ketika menyantap makanan yang diproses secara bakar-bakaran.

Alangkah baiknya jikalau kita tidak hanya menghindari episode yang gosong dan makan ketimun setelah melahap gosong-gosongan pada makanan favorit yang dimakan, namun juga mengubah contoh makan kita dari yang tadinya gemar memakan makanan yang diolah dengan metode pemasakan dibakar dan digoreng menjadi gemar memakan makanan yang diproses dengan metode pemasakan direbus dan dipanggang.  Kurangi juga minyak-minyakan karena terlalu banyak minyak dapat menjadikan hal-hal yang tidak baik pada badan kita walaupun minyak mahal sekalipun.