Jangan Lupa Makan dan Banyak Minum di Malam Hari Sebelum Tidur

Makan malam ialah salah satu waktu makan selain makan pagi (sarapan) dan makan siang.  Makan malam memegang peranan yang cukup penting bagi kesehatan manusia.  Sebisa mungkin kita disiplin dalam urusan makan dan minum di malam hari, alasannya jikalau dilewatkan mampu membawa dampak negatif bagi diri kita.  Makan malam ialah waktu makan yang suka diremehkan oleh sebagian orang.  Jarak waktu yang panjang antara makan malam ke sarapan pagi menimbulkan makan malam ialah sesuatu hal yang sangat penting untuk badan kita.

Memilih menu makan malam ialah hal yang cukup penting, alasannya salah memilih makanan dan minuman dapat berakibat badan kita akan kekurangan kandungan gizi yang mungkin akan sangat diperlukan untuk kegiatan pada keesokan harinya.  Hindari makan-makanan yang tidak bergizi dan yang yang kurang bergizi baik untuk makan malam, makan siang, maupun makan pagi.  Jika terlalu sering makan makanan yang kurang bergizi mampu menyebabkan badan kita kekurangan gizi.

Jika kita lupa minum air putih yang banyak di malam hari, maka kita mampu terkena dehidrasi.  Namun minum air putih dalam jumlah besar juga mampu membangunkan kita berkali-kali di tengah malam untuk buang air kecil (pipis / kencing).  Sedangkan jikalau kita lupa makan makanan yang cukup di malam hari dapat membuat lambung kita menghasilkan gas serta mampu membuat verbal kita bau tidak sedap di pagi hari.  Jadi, makan dan minumlah yang cukup pada malam hari demi kebaikan kita sendiri.

Makan malam yang tidak mencukupi mampu saja membuat tidur kita tidak nyenyak.  Perut yang keroncongan dengan aneka macam bunyi-bunyian yang khas dari dalam perut akan membuat tidur menjadi terganggu.  Walhasil jikalau memang sudah kelaparan maka seseorang mampu terbangun di pagi dini hari untuk makan dan minum sekedar menghilangkan lapar.  Otomatis jam tidur pun akan terganggu alasannya terpotong beberapa ketika untuk makan, minum, buang air, dan mencoba tidur kembali.  Bisa-bisa kesiangan alasannya sulit terbangun di waktu yang telah direncanakan.