Jangan Biarkan Tikus Tinggal di Rumah Kita, Makan Minum dan Beranak Pinak

Tikus yaitu binatang hama pengganggu yang mampu hidup di dalam rumah kita. T ikus, curut, nyingnying, dan lain sebagainya jangan dikasih hati.  Segera basmi mereka sedini mungkin semenjak awal terdeteksi, sebab tikus akan menawarkan dampak buruk terhadap diri kita dan juga anggota keluarga yang lain.  Jangan pernah membiarkan tikus liar menumpang hidup di dalam maupun di halaman rumah kita.

Apa saja efek buruk negatif yang ditimbulkan oleh tikus yang hidup di rumah kita?

– Menggigiti perabotan rumah termasuk kabel-kabel sebab tikus yaitu binatang pengerat.

– Buang air besar dan buang air kecil sembarangan yang menyebabkan bau dan mungkin penyakit berbahaya.

– Membawa bibit penyakit yang mungkin saja dapat menular terhadap insan yang ada di sekelilingnya.

– Berisik sebab suka jalan-jalan di langit-langit atap rumah dan mencicit-cicit.

– Membuat lubang di sana-sini untuk jalan masuk jalan tikus itu pergi dari satu daerah ke daerah lain.

– Merusak, mengacak-acak dan memakan makanan dan minuman yang kita miliki.

– Memperbanyak diri dengan beranak-pinak jikalau jenis kelaminnya betina.

dan masih banyak lagi yang lainnya yang sudah pasti merugikan kita semua. Basmilan tikus-tikus di sekitar anda dengan aneka macam cara, menyerupai dengan racun tikus, lem tikus, perangkap tikus, dan lain sebagainya.  Jika anda tidak tega membunuh tikus, sebaiknya anda jangan menggunakan perangkap yang hanya dapat menjebak tikus saja tanpa membuhunya secara pribadi menyerupai jebakan sangkar tikus dan lem tikus.

Gunakan jebakan yang dapat membunuh tikus secara pribadi menyerupai racun tikus yang tidak menyebabkan bau bangkai.  Tikus-tikus yang berhasil terbunuh oleh racun tikus mungkin saja dapat menyebabkan problem baru, yaitu menyerupai tikus yang tewas di tempat-tempat yang sulit dijangkau sehingga dalam beberapa hari akan menjadi bangkai dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.  Tidak hanya itu saja, bangkai tikus pun juga mampu menarik perhatian lalat untuk bertelur.  Telur lalat yang menetas akan menjadi belatung yang akan memakan bangkai tikus tadi.  Jumlah belatung yang sangat banyak tersebut lama-kelamaan akan berjalan-jalan menyusuri aneka macam daerah di rumah anda.  Maka dari itu, selama masih mampu membasmi tikus, basmilah secepatnya dengan cara yang terbaik.