Inilah Bahaya Yang Mengintai Bagi Perokok Pasif

       Bahaya Perokok Pasif. Perokok pasif merupakan istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang tidak merokok, namun berada di sekitar daerah orang yang sedang merokok. Berdasarkan faktanya, perokok pasif menanggung dampak yang lebih besar terkait kesehatan dibandingkan dengan perokok aktif. Untuk itulah, usahakan untuk sedapat mungkin segera menjauhi dan meninggalkan suatu daerah yang dipenuhi dengan asap rokok. Lalu, ancaman apa saja yang mengintai bagi perokok pasif tersebut…???.

     Sahabat, tips kesehatan. Suatu hari penulis sempat berjalan-jalan di suatu daerah perbelanjaan yang lumayan besar. Tanpa sengaja, pandangan mata aku tertuju pada sepasang kekasih yang sedang duduk kalem didepan pintu masuk daerah perbelanjaan tersebut. Menyedihkan sekali, si pria sedang menghisap rokok dan si wanita duduk disampingnya. Jika mereka ditakdirkan menjadi suami istri, aku tidak tega rasanya kalau wanita tersebut menjadi perokok pasif seumur hidupnya. Berikut ini ancaman yang mengintai bagi para perokok pasif :

  1. Mengakibatkan Penyakit Jantung, penyakit pernafasan serta beresiko besar terkena kanker paru-paru. Ketiga penyakit itu dapat menyerang tubuh anda, kalau menjadi perokok pasif secara terus menerus setiap harinya. 
  2. Kematian Mendadak Pada Bayi. Bayi yang terkena paparan asap rokok secara terus menerus dapat membahayakan keselamatan jiwanya.  
  3. Berbahaya Bagi Para Ibu Hamil. Ibu hamil sebaiknya tidak merokok maupun menjadi perokok pasif, alasannya mampu menimbulkan berat tubuh bayi yang dilahirkan tidak normal atau rendah.
           Faktanya, merokok sangat tidak baik bagi kesehatan, meskipun begitu merokok merupakan hak masing-masing orang. Oleh alasannya itulah, merokoklah di tempat-tempat atau area-area khusus yang disediakan untuk merokok. Sehingga andapun bebas merokok tanpa membahayakan kesehatan orang-orang di sekitar anda. Sumber :who. Image courtesy of dan at FreeDigitalPhotos.net
    Artikel Kesehatan Lainnya…

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *