Inilah 7 Tips Unik Agar Tidur Teratur Setiap Malam

     Sahabat, tips kesehatan. Sudah teraturkah tidur malam anda…???. Tidur cukup dan teratur setiap malam menjadi sebuah keharusan setiap orang untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya. Kurang bersemangat dan terlihat lesu dipagi hari merupakan dua gejala yang terlihat terang ketika jam tidur malam berantakan. Idealnya, delapan jam merupakan waktu yang dibutuhkan oleh badan untuk beristirahat tiap malamnya. Sehingga keesokan harinya dapat bangkit lebih awal dengan semangat gres dan penuh gairah bekerja dan beraktivitas. Berbagai tips unik menjurus gila dapat anda terapkan untuk tidur teratur setiap malam. Lalu, apa saja tips unik semoga tidur teratur setiap malam…???

Agar tidur teratur setiap malam, kita harusnya juga mengetahui banyak sekali faktor penyebab jam tidur malam tidak teratur. Asyik menonton televisi sampai larut malam, bermain komputer serta mengakses internet sampai lupa waktu maupun mengobrol dengan seseorang sampai dini hari merupakan beberapa faktor yang merusak jam tidur malam anda. Berbagai tips dapat anda terapkan semoga badan dan pikiran anda dapat beristirahat total setiap malam hari. Tips kesehatan, berikut ini tips unik semoga tidur teratur setiap malam :

  1. Atur timer televisi untuk mematikan televisi secara otomatis. Anda dapat mengatur berapa lama anda harus menonton televisi setiap malamnya. Sehingga ketika televisi mati secara otomatis, maka menunjukan jam tidur malam anda dimulai. 
  2. Manfaatkan Alarm Waktu Pada Ponsel Anda. Dengan mengatur waktu suara di alarm pada ponsel anda, maka dengan mudah pula dapat mengatur jam tidur dan bangkit anda setiap hari dengan tepat.  
  3. Sigkirkan Gadget Dari Tempat Tidur. Saat merebahkan badan untuk tidur, seringkali kita ingin membuka gadget (ponsel, laptop dan lainnya), maka sebaiknya tempatkan gadget jauh dari daerah tidur anda. 
  4. Pakailah Penutup Pada Mata Anda. Tidak sedikit dari kita, sulit memejamkan mata meskipun malam telah larut. Oleh alasannya yakni itulah, tutuplah mata anda dengan kain tipis untuk memaksa mata terpejam. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.  
  5. Tali Pergelangan Tangan Anda. Dengan mengikat pergelangan tangan anda pada tali yang dihubungakan pada kayu ranjang, maka niat untuk meninggalkan ranjangpun tidak akan dilakukan, meskipun ada program favorit yang sayang untuk dilewatkan. (Tapi jangan mengikat pergelangan tangan dengan tali dengan besar lengan berkuasa ). 
  6. Jadikan Tidur Malam Sebagai Kegiatan Menabung Energi. Semakin cukup energi yang terisi di badan anda, maka acara atau kerja yang dilakukan pada esok harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi pula.  
  7. Jadikan Tidur Malam Sebagai Pembayar Hutang. Jadikan waktu tidur malam sebagai wujud cinta dan pedulinya pada badan yang anda miliki. Sehingga tidur malam yang anda lakukan sebagai pembayar hutang yang sangat adil bagi tubuh, alasannya yakni sudah menemani anda sepanjang hari.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *