Inilah 7 Tips Tetap Sehat Di Musim Penghujan

       “Hujan Telah Tiba”, mungkin inilah yang mulai anda katakan, ketika melihat langit mendung dan cenderung gelap, kemudian rintik-rintik air dari langit yang semula berbutiran kecil lambat laun menjadi butiran yang lebih besar dan mengenai badan anda. Musim penghujan memang telah membasahi bumi dan menyapa penduduk bumi khususnya di Indonesia. Perubahan demam isu dari demam isu kemarau ke demam isu penghujan tentu memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan badan anda. Lalu, adakah tips mudah tetap sehat di demam isu hujan tersebut…???.

      Sahabat, tips kesehatan. Berubahnya kelembaban udara di lingkungan terbuka akan mempermudah virus, kuman dan basil yang terbawa angin masuk ke badan melalui udara yang kita hirup maupun banyak sekali makanan dan minuman yang kita konsumsi tiap harinya. Bahaya lainnya juga yaitu nyamuk demam berdarah serta banyak sekali keluhan kesehatan ketika lingkungan sekitar terkena banjir. Mulai peduli dan tahu perihal menjaga kesehatan badan ketika demam isu hujan mutlak dibutuhkan bagi kita semua. Berikut ini 7 tips tetap sehat di demam isu hujan :

  1. Tambah Konsumsi Buah-Buahan. Buah-buahan mengandung aneka jenis vitamin khususnya vitamin C yang dibutuhkan oleh badan untuk memperkuat sistem kekebalan badan yang kita miliki. Makara penting kiranya mulai membeli buah-buahan untuk di konsumsi selama demam isu hujan. 
  2. Jangan Lupa Olahraga Rutin. Mulailah untuk lebih menyemangati diri untuk berolahraga pagi, meskipun cuaca dan rute untuk berjalan kaki sangat tidak mendukung dan dekat dengan anda. Karena berolahraga akan membuat badan lebih sehat dan bugar ketika menjalani acara maupun pekerjaan dimusim penghujan.  
  3. Sedia Jas Hujan. Tempat bekerja yang lumayan jauh dari rumah akan membuat seseorang beresiko kehujanan di perjalanan. Udara yang terlampau cuek dan air hujan yang mengenai badan akan membuat seseorang menjadi sakit, bila lupa membawa jas hujan. 
  4. Kurangi Jajan Di Jalan. Udara yang begitu lembab dan air hujan yang jatuh di bumi sedikit banyak akan mengontaminasi banyak sekali makanan yang di jual di jalanan. Oleh alasannya yakni itulah, ada baiknya membawa bekal makanan dari rumah. Agar anda lebih yakin akan makanan yang anda konsumsi.  
  5. Waspada Nyamuk Berbahaya. Mulai mengenangnya air hujan di lubang kecil dan besar serta banyak sekali perabotan dan kaleng yang berantakan di halaman belakang dan depan rumah akan menjadi kawasan tumbuh kembang nyamuk termasuk nyamuk demam berdarah. Mulailah melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area sekitar rumah dan lingkungan anda. 
  6. Mulai Minuman Hangat Dan Sehat. Minuman hangat sekaligus menyehatkan sangat pas untuk diminum ketika demam isu penghujan sekarang ini. Mulailah meracik minuman sehat yang anda gemari ibarat secangkir teh hangat, segelas jahe hangat serta dapat pula segelas susu hangat.  
  7. Rutin Cuci Tangan. Udara yang lembab dan banyak sekali kawasan yang lembab mengandung virus, kuman dan basil dan mampu menempel di tangan anda. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan baik ketika mau makan maupun sehabis bekerja dan beraktivitas apapun di demam isu penghujan.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *