Inilah 7 Manfaat Dahsyat Lemak Bagi Kesehatan Tubuh Anda

      “Lemak Tubuh”, mungkin menjadi musuh yang kasatmata bagi insan modern sekarang ini. Mereka sangat ingin mengurangi dan bahkan stop untuk mengkonsumsi banyak sekali makanan yang mengandung lemak tersebut. Faktanya, lemak merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh badan anda. Berbagai resiko kesehatan dapat muncul, kalau badan kekurangan lemak yang dibutuhkan. Lalu, apa saja manfaat dahsyat lemak bagi kesehatan badan tersebut…???.

      Sahabat, tips kesehatan. Fakta kedua, ternyata ada dua jenis lemak di makanan ialah lemak baik dan lemak jahat (lemak trans). Nah, badan anda sangat membutuhkan lemak baik untuk menunjang banyak sekali kinerja semua organ dan meningkatkan kesehatan tubuh. Lemak baik dapat ditemukan pada banyak sekali makanan yang anda konsumsi ialah berasal dari hewan (lemak hewani) dan lemak nabati (tumbuhan). Mencukupi konsumsi lemak baik sangat mutlak dilakukan. Berikut ini 7 manfaat dahsyat lemak bagi kesehatan badan anda :

  1. Menjaga Fungsi Otak Selalu Optimal. Hampir 60 persen jaringan otak tersusun atas lemak. Tak terbayangkan, kalau anda malah anti untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Lemak yang dimaksud ialah berasal dari ikan (asam lemak omega 3), buah alpukat serta kacang-kacangan. 
  2. Berperan Dalam Membantu Penyerapan Vitamin. Fungsi lemak yang tak kalah penting, ialah berperan penting dalam membantu perembesan banyak sekali vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, apa jadinya kalau anda menghilangkan menu makanan yang mengandung lemak kedalam diet anda.  
  3. Menangkal Datangnya Alzheimer Lebih Dini. Seiring bertambahnya usia seseorang, banyak sekali dilema gangguan kesehatan akan rentan muncul menyerupai Alzheimer, parkinson serta gangguan otak lainnya. 
  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dapat membantu perembesan vitamin D. Vitamin D inilah yang dapat menurunkan banyak sekali dilema dan gangguan pada otak anda.  
  5. Menjaga Kesehatan Organ Paru-Paru. Lemak juga berperan penting supaya organ paru-paru dapat bekerja lebih optimal sekaligus menjaga paru-paru anda. Ini dikarenakan, hampir sebagian besar organ paru-paru dilapisi oleh suatu zat yang berjulukan lemak. 
  6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda. Mengkonsumsi cukup makanan yang mengandung lemak dapat membantu sel darah putih dalam menangkal serta memusnahkan banyak sekali virus, kuman dan jamur yang dapat mengancam badan sewaktu-waktu.  
  7. Membantu Merawat Kulit Wajah Dan Tubuh Anda. Ini dikarenakan, hampir sebagian besar membran sel dalam badan tersusun atas lemak. Dengan mencukupi kebutuhan lemak yang diharapkan oleh tubuh, maka sel-sel penyusun badan akan terjaga kesehatannya dan pada hasilnya kulit menjadi lebih sehat, halus dan bersinar setiap saat. 
  8. Jantung Yang Lebih Sehat Dan Kuat. Lemak khususnya lemak jenuh berkontribusi besar dalam peningkatan kesehatan organ jantung anda (minyak kelapa jenuh). Jadi, masihkah mengabaikan lemak dalam menu makanan anda sehari-hari…???. 

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *