INI DAFTAR PESERTA PROGRAM SERTIFIKASI PENDIDIK ALIH FUNGSI BAGI GURU SMA DAN SMK

Dalam rangka pelaksanaan Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah membuka pendaftaran calon penerima yang berakhir pada tanggal 20 Oktober 2016.Jumlah guru yang mendaftar sebanyak 16.487 orang, terdiri atas 1.259 orang guru SMA dan 15.228 orang guru SMK.  

Berdasarkan hasil analisis data, telah ditetapkan penerima Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi) sebanyak 15.170 orang yang terdiri atas 1.155 orang guru SMA dan 14.015 orang guru SMK. Dasar pertimbangan penetapan penerima ialah jumlah guru yang diperlukan per kabupaten untuk setiap paket keahlian.
Data penerima Program Alih Fungsi untuk tiap provinsi dalam bentuk soft copy Slahkan di unduh pada Link Unduh yang ada di bawah ini atau di klikdi sini
Guru yang telah ditetapkan sebagai penerima Program Alih Fungsi tersebut akan menerima pembekalan pada awal November 2016. Selanjutnya Peserta mulai melaksanakan aktivitas pada bulan Desember 2016 diawali dengan pengenalan kompetensi guru produktif melalui berguru mampu bangkit diatas kaki sendiri terbimbing (ON-1) menggunakan modul.
Selama mengikuti kegiatan berguru mampu bangkit diatas kaki sendiri tersebut, guru tetap mengajar di sekolah masing-masing.
Dinas Pendidikan Provinsi mohon melaksanakan verifikasi calon sekolah daerah magang dan calon guru pendamping masing-masing penerima aktivitas alih fungsi.

Data hasil verifikasi dapat kami terima paling lambat 28 Oktober 2016 melalui http://alihfungsi.gtk.kemdikbud.go.id. Link Unduh hasil penetapan penerima alih fungsi dapat  di unduh di sini



Sumber http://ainamulyana.blogspot.com/