Hosting Gratis Setara VPS Gratis dan Dedicated Server Gratis untuk Blog/Website

Jika dikala ini anda sedang mencari web hosting gratis untuk blog atau situs web yang memiliki banyak pengunjung dan punya anggaran keuangan yang terbatas, maka sebaiknya anda mulai melirik hosting gratis yang kualitasnya setara dengan ribuan atau bahkan jutaan dedicated server yang saling terintegrasi.  Jika memilih vps atau dedicated server berbayar maka resikonya anda harus keluar banyak uang dan harus siap menghabiskan banyak waktu, tenaga, pikiran dan perasaan untuk mengurus jalannya website atau blog anda.

Pada dasarnya pengunjung suatu situs web atau blog di internet tidak peduli dan tidak ambil pusing dengan darimana hosting yang ditempati oleh websitenya.  Yang penting pengunjung / visitor mampu menerima gosip atau layanan yang sesuai dengan apa yang diinginkannya.  Suatu profesionalisme situs web atau blog juga tidak serta merta diukur dengan dari mana hostingan dilakukan, namun lebih ke kualitas tampilan dan juga kualitas isi.  Asalkan tampilannya menarik dan isinya pantas untuk disimak, maka website yang bangun di atas hosting gratisan pun jadi punya nama.

Memanfaatkan Layanan Blog Gratisan Sebagai Hosting

Untuk menerima hosting gratisan dengan kualitas yang melebihi vps, dedicated server, colocation server, cloud hosting, dan lain sebagainya kita mampu memanfaatkan hosting yang dimiliki oleh situs blog gratis.  Contohnya menyerupai blogger dan wordpress.  Kedua layanan blog gratisan tersebut memperlihatkan banyak sekali fasilitas membuat website di internet tanpa dipungut bayaran apa pun.  Hanya saja kekurangannya yakni kita tidak mampu membuat situs web sesuai kehendak hati kita 100% alasannya ada banyak hal / fungsi yang dibatasi.

Namun dengan menggunakan layanan situs web blogging gratis kita mampu membuat situs web yang tampak sangat profesional dengan memanfaatkan theme / template gratisan yang tersebar luas di internet.  Selain itu kita pun juga mampu menggunakan nama domain sendiri sehingga kita mampu menciptakan merek atau brand kita sendiri menyerupai layaknya situs web profesional.  Namun tentu kita harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp. 100.000,- pertahun untuk menyewa nama domain dan membayar biasa pasang nama domain tahunan (khusus di blog wordpress).

Beberapa Kelebihan Membuat Website di Blog Gratisan

1. Tidak perlu pusing dengan scripting / programming website
2. Tidak butuh dijaga kalau-kalau server tiba-tiba mengalami persoalan (trouble)
3. Tidak perlu desain web yang rumit alasannya tinggal comot tema gratis di internet
4. Tidak perlu bayar mahal untuk mampu online (web hosting)
5. Bisa ditambahkan banyak sekali fungsi, widget, plugin, module, css, dll yang menarik
6. Anti hack alasannya sistem keamanan yang sangat tinggi
7. Tingkat downtime yang sangat rendah alasannya kualitas server yang tinggi
8. Tidak perlu takut bandwidth limit dan kehabisan kuota harddisk
9. Tidak ada iklan yang mengganggu pengunjung kita (wordpress mampu ada iklan)
10. Bisa sambil beriklan dan berjualan mencari uang sendiri (wordpress harus produk sendiri)
11. Bisa dipasang nama domain sendiri dan juga subdomain (wordpress ada biayanya)
12. Kita mampu 100% fokus ke membuat isi artikel, tulisan, content, dll serta merespon komentar

Kisah Nyata Pindah Hosting Mahal ke Hosting Gratis Setara VPS Gratis dan Dedicated Server Gratis Kualitas Tinggi

Admin situs web ini pun tadinya menggunakan hosting berbayar yang cukup mahal setiap bulan.  Namun persoalan pun tetap datang alasannya besarnya jumlah pengunjung (visitor / traffic) yang datang tidak dapat diimbangi oleh kekuatan server sehingga website ini mampu down (mati) beberapa kali dalam satu hari yang memakan banyak waktu.  Rasa stress dan frustasi pun melanda admin alasannya pihak hosting menyatakan bahwa harus dihosting di beberapa dedicated server yang harganya sangat mahal.  Akhirnya admin memilih mengalah dan mencoba menjalankan wangsit absurd untuk mencoba menggunakan blog gratisan sebagai web hosting yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia dan juga dunia.

Setelah pindah hosting ke blogger by google maka semua persoalan teratasi dengan tepat tanpa biaya sepeser pun alias gratis.  Tampilan pun mampu lebih ditingkatkan alasannya ada banyak template tampilan blog gratisan dengan tampilan yang luar biasa yang mampu didownload dan dipasang sekehendak hati kita.  Mengoperasikan blog pun jadi lebih mudah.  Namun tetap ada banyak hal yang dikorbankan alasannya banyak sekali batasan pada layanan blog gratisan yang digunakan.  Asalkan kita mematuhi peraturan yang ditetapkan pengelola layanan blog gratis, maka situs web atau blog kita pun akan selalu mampu online selama layanan berjalan dan atau selama nama domain milik sendiri kita aktif.  Semoga bermanfaat, terima kasih.