Hewan/Binatang Yang Hidup dan Tinggal di Dalam Got/Comberan/Selokan

Bagi kita manusia, got, comberan atau selokan yaitu daerah pembuangan limbah cair rumah tangga maupun industri yang airnya tidak layak untuk kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.  Namun bagi hewan-hewan tertentu, got yaitu daerah tinggal yang sangat baik, sehingga bisa menjadi suatu ekosistem yang utuh.  Semakin buruk kualitas air, maka mungkin semakin sedikit pula binatang yang bisa menyesuaikan diri untuk bisa hidup dan tinggal di dalamnya.  Semakin sedikit jumlah air yang ada pada suatu got, maka biasanya semakin sedikit pula binatang yang hidup di dalamnya.

Beberapa binatang atau hewan yang bisa kita jumpai di sekitar got yaitu menyerupai ikan cere atau ikan gapi, jentik nyamuk, nyamuk, kecoa atau coro, semut, lalat, dan yang tidak kalah menariknya yaitu tikus. serta mungkin masih ada banyak lagi yang lainnya. Tidak semua binatang yang hidup di daerah yang tidak baik itu berbahaya bagi kesehatan manusia. Dengan demikian aktivitas pembasmian makhluk get/selokan sebaiknya memperhatikan kebaikan dan keburukan masing-masing hewan sebelum pembasmian.

Berikut ini yaitu daftar binatang / hewan yang dapat hidup di dalam got, comberan atau selokan :

A. Golongan Pisces alias Ikan-Ikanan

– Ikan Cere / Ikan Gapi / Ikan Guppy

B. Golongan Insekta alias Serangga

– Nyamuk dan Jentik Nyamuk
– Kecoa / Coro
– Semut
– Lalat dan Larva Lalat (belatung)
– Laba-Laba

C. Golongan Mamalia alias Hewan Menyusui

– Tikus

D. Golongan Reptilia alias Hewan Melata

– Biawak

E. Golongan Amphibia alias Hewan yang Hidup di Dua Alam

– Katak / Kodok

Itulah beberapa binatang yang bisa hidup di sekitar got, comberan atau selokan di sekitar kita secara umum.  Apabila ada yang hendak ditambahkan silahkan gunakan fitur komentar yang ada di bawah ini.  Semoga apa yang ada di goresan pena ini bisa membawa kebaikan pada kita semua.  Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih atas kunjungan anda di website yang sederhana ini.