Hasil Sidang PPKI Tanggal 18 Agustus 1945 Lengkap

Hai sob, pada artikel ini kita akan membahas wacana hasil sidang ppki tanggal 18 Agustus 1945 yang mana merupakan sidang pertama ppki. Nah pasti semua sudah pada tahukan PPKI itu apa? Ya PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau dalam bahasa Jepangnya disebut Dokuritsu Zjunbi Inkai adalah organisasi tertinggi yang dimiliki Bangsa Indonesia setelah merdeka.

PPKI memiliki peran untuk mempersiapkan semua hal yang bekerjasama dengan kemerdekaan. Setelah Indonesia merdeka, organisasi ini mulai aktif melaksanakan persidangan, salah satunya yakni sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945 atau lebih dikenal dengan sidang pertama PPKI.

Nah untuk mengetahui Hasil Sidang PPKI 18 Agustus 1945 tersebut, mari kita lihat uraian singkatnya berikut.

Sobat lain juga membaca :
[ Sidang Pertama BPUPKI ]
[ Sidang Kedua BPUPKI ]

Hasil Sidang PPKI Tanggal 18 Agustus 1945

Hasil Sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945
Hasil Sidang Pertama PPKI :
  1. Menetapkan dan mengesahkan UUD negara RI yang rancangannya telah dipersiapkan BPUPKI sebelumnya.
  2. Memilih Ir. Soekarno sebagai Presiden dan Drs. Moh. Hatta sebagai Wakil Presiden.
  3. Akan dibentuk sebuah Komite Nasional, sebagai tubuh pembantu presiden dalam menjalankan peran sehari-hari sebelum MPR/DPR terbentuk sesuai dengan UUD/
Artikel Lanjutan : Sidang PPKI 2

Nah itu ia hasil sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945, supaya bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini ya jikalau bermanfaat untuk sobat. Jangan lupa like juga fanspage kami dan usikan pertanyaan, kritik, maupun saran pada kolom komentar dibawah ya sob. Terima kasih.