Gula Merah dan Air Tebu Peras Lebih Sehat dan Aman Daripada Gula Biasa

Tahukah anda bahwa alasan penyebab banyak orang yang sakit diabetes mellitus, kencing manis atau gula darah sebab salah memilih makanan dan minuman yang dimakan. Zat aditif komplemen ibarat gula pasir, gula batu, biang gula dan lain sebagainya yaitu salah satu penyebab utamanya. Salah satu cara menghindari penyakit yang mengerikan itu yaitu dengan berhenti menggunakan gula pasir dan gula lainnya yang diolah secara kimiawi dengan campuran bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai pengganti gula pasir maupun gula sejenis, bisa menggunakan gula merah alias gula aren maupun air tebu perasan dari batang tebu. Ubah contoh makan kita yang tadinya sering memakai gula pasir untuk memaniskan makanan dan minuman berkembang menjadi gula yang aman bagi kesehatan badan kita. Walaupun rasanya agak berbeda yang paling penting yaitu aman bagi badan kita. Lebih aman lagi jikalau tidak membiasakan diri menggunakan zat komplemen apa-apa untuk minuman maupun makanan.

Selalu hindari biang gula yang satu sendoknya bisa menggantikan satu kilogram gula pasir sebab sangat berbahaya bagi badan kita jikalau sering digunakan. Bahan kimia ibarat pemutih, urea, dan lain sebagainya yang dipakai dalam proses pembuatan gula menjadi penyebab mengapa gula dalam jangka panjang bisa menjadikan penyakit serius. Perlahan-lahan organ badan kita ibarat pankreas akan dirusak sehingga lama-lama badan kita tidak bisa lagi memproduksi hormon insulin yang merupakan awal dari penyakit kencing manis atau diabetes mellitus (DM).

Selain mengganti gula kita juga bisa mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis-manis dalam keseharian kita.  Untuk mengurangi kadar gula dalam darah juga bisa dilakukan dengan rajin berolahraga setiap hari dengan olahraga yang tepat.  Dengan begitu kita tidak akan terlalu sering mengalami kelebihan gula dalam sistem peredaran darah kita.  Penyakit gula darah pun akan jauh dari diri kita untuk selama-lamanya.