Google News – Segala sesuatu yang Anda Harus Tahu

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa berkali-kali pada Google Search hasil yang Anda temukan cenderung untuk melihat beberapa hasil sebagai “Dalam berita”, bab ini dikenal sebagai Google News dan hanya situs yang terdaftar di Google News akan muncul di bab ini. Ini ialah sumber besar lalu lintas atau tidak ada SEO dibutuhkan untuk mengarahkan lalu lintas dari Google News.

Google News - Segala sesuatu yang Anda Harus Tahu

Apa Google News?
Google News ialah bab dari hasil pencarian, di mana beberapa situs web yang tercantum terutama situs-situs media besar, saluran populer tampil dengan info terbaru. Saya sudah bahas sebuah artikel terpisahyakni bagaimana untuk mendapatkan situs Anda terdaftar di Google News.

Anda juga dapat mengakses bab Google News pribadi dengan menuju ke news.google.com

Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa keraguan umum mengenai Google News. Juga, pertanyaan yang paling sering ditanyakan yaitu Cara menerima terdaftar di google news akan dijawab dalam artikel terpisah.

Apa Keuntungan dari Google News?
Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel ini Google News tidak memerlukan banyak pekerjaan SEO yang harus dilakukan. Yang Anda butuhkan ialah untuk fokus pada mendorong konten berkualitas tinggi dalam jumlah yang banyak. Jika ada artikel yang berkualitas baik maka situs Anda akan terdaftar  secara otomatis pada google news dan ini akan membangun otoritas dan mulai muncul di halaman depan lebih sering.

Apakah Anda harus membayar Google untuk menerima terdaftar di bab News?
Tidak, itu benar-benar bebas biaya.

Bisakah kita mengarahkan lalu lintas baik dari Google News?
Ya, Google News merupakan sumber lalu lintas berlimpah . Lalu lintas info 100 kali lebih dari lalu lintas organik biasa. Tapi sekali lagi itu bekerja hanya untuk situs berita. Jika Anda menjalankan sebuah website berbasis tutorial atau bagaimana untuk membimbing situs maka Google News ialah bukan untuk Anda.

Siapa yang mampu menerima manfaat dari Google News?
Google News  bermanfaat bagi semua orang. Meskipun situs Anda ialah situs berita, namun tidak serta merta google menyetujuinya. Salah satu faktor utama yakni konten berkualitas tinggi setiap hari dalam volume besar. Untuk yang sama, website / blog harus memiliki beberapa penulis yang menulis untuk banyak sekali kategori. Jadi, jikalau Anda mengelola sebuah blog / website yang mempublikasikan konten dalam volume besar setiap hari, Tetapi jikalau Anda hanya seorang blogger biasa yang blog beberapa artikel setiap ahad maka Google News tidak ada gunanya bagi Anda.

Berapa hari  artikel Anda bertahan di Google News?
Umumnya mereka mengatakan artikel Anda mampu secara otomatis dihapus dari google news setelah 45 hari tapi penampilan di google news akan menghilang dalam waktu 2-4 hari. Seperti info google terutama fokus pada konten segar, artikel Anda akan digantikan oleh website terdaftar lain di google news  dengan otoritas tinggi.

Apakah artikel saya muncul dalam Bagian Organik bersama dengan Google News?
Ya, Semua artikel Anda akan menerima indeks di google hasil organik. Google News hanya bonus dan itu akan membantu dalam meningkatkan peringkat organik Anda juga.

Saya telah melihat banyak kali pertanyaan muncul baik di info dan di halaman depan google secara bersamaan. Ini akan meningkatkan CTR pada hasil pencarian sehingga mengalikan lalu lintas Anda.

Google News sangat ketat dan mereka terus memantau situs yang terdaftar di bab berita. Jika mereka menemukan beberapa situs web yang spammy atau tidak layak listing di bab info mereka maka pasti akan mengambil tindakan untuk menghapusnya.

Jadi, pastikan bahwa Anda menambah nilai Google News bukan hanya berfokus pada lalu lintas. Jika Anda menambahkan nilai maka secara otomatis tampilan pencarian Anda akan mulai membaik.

Mempublikasikan artikel lebih per hari. Menerbitkan artikel dalam volume besar ialah salah satu faktor kunci.
Berita gres dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas pribadi dari news.google.com dan aplikasi google news yang sebagian besar orang memilikinya di ponsel mereka.
Jadi, saya berharap saya menjawab beberapa pertanyaan utama yang bekerjasama dengan Google News, jikalau Anda memiliki beberapa keraguan lagi silahkan meninggalkan komentar Anda dan saya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *