Gas Elpiji (LPG) Terbuat dari Minyak Bumi Berbentuk Gas yang Dicairkan

Mungkin anda belum tahu sebuah fakta perihal gas elpiji yang satu ini.  Gas elpiji yakni gas yang dibuat dari materi gas minyak bumi yang dibentuk menjadi cairan.  Elpiji yakni sebutan lain dari abreviasi LPG yang kepanjangannya yakni liquified petroleum gas yang jikalau diartikan dalam bahasa indonesia secara awam yakni gas minyak bumi yang dicairkan.  Kenyataannya memang demikian bahwa gas elpiji tidak terbuat dari gas alam.

Gas LPG biasa kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk materi bakar aneka macam peralatan rumah tangga ibarat kompor, pemanas air, dan lain sebagainya.  Oleh alasannya yakni itu mungkin sebagian dari kita gres menyadari bahwa gas yang sering kita gunakan untuk memasak ternyata yakni bentuk lain dari minyak bumi.  Dengan kata lain gas elpiji / gas lpg yakni materi bakar minyak (bbm) juga.  Lalu kenapa pemerintah tidak terus jelas bahwa bbm tetap disubsidi yang salah satunya dalam betuk gas elpiji tabung hijau (tabung melon).

Gas elpiji yakni produk dari hasil proses penyulingan gas minyak bumi dengan titik didih yang sangat rendah yaitu pada suhu minus 40 derajat celcius.  Jika kita ingin menggunakan materi bakar gas yang benar-benar berasal dari gas alam sungguhan maka gas yang kita gunakan yakni gas CNG (compressed narutal gas).  Namun ketika ini mungkin belum ada tabung gas CNG yang dibuat khusus untuk digunakan memasak di rumah-rumah dalam skala besar / masal.  Jadi jangan hingga salah lagi dengan mengatakan gas elpiji yakni materi bakar gas yang dibuat dari gas alam, karena gas lpg yakni gas mudah terbakar yang dibuat dari minyak bumi.