Gaji Guru Honorer Rp 3 juta per bulan

gambar kenaikan gaji guru honorer

Kabar Gembira untuk para Guru Honorer, berdasarkan yang blog guru kutip dari situs terkenal jpnn.com, Komisi X tengah memperjuangkan biar gaji honorer mampu Rp 3 juta per bulan. Sebagaimana kita ketahui, “Kesejahteraan guru PNS dan honorer bagai langit dan bumi. Kami sudah membuat simulasi gaji guru honorer Rp 3 juta per bulan, dengan demikian diharapkan dana sekitar Rp 29 triliun untuk 860 ribu guru,” ungkap Utut Adianto, pimpinan Komisi X DPR RI dalam seminar nasional pendidikan, di Senayan, Selasa

Dia menyebutkan, selama ini DAU pendidikan Rp 142‎ triliun, sebagian besar (Rp 140 triliun) habis untuk bayar menggaji guru PNS. Sementara guru honorer tidak masuk alokasi dana pendidikan sehingga gajinya dibayar sesuka hati.

“Pada tanggal ‎10-12 Februari lalu belasan ribu guru honorer K2 melaksanakan agresi demo besar-besaran. Tujuannya apa, menuntut peningkatan kesejahteraan dan status dari honorer menjadi PNS. Komisi X memikirkan persoalan ini,” ujarnya.

Politikus Fraksi PDIP ‎ini menambahkan, ada dana taktis Rp 15 triliun yang sebetulnya mampu digunakan untuk menyelesaikan persoalan honorer K2. Hanya saja persoalan ini akan dibahas kembali dengan Mendikbud Anies Baswedan.

“Saya yakin, kalau semua oke menggunakan dana taktis tersebut, persoalan guru honorer K2 mampu tuntas. Sekarang tinggal kemauan kita bersama saja,” tandasnya.

Demikianlah wacana gaji guru honorer 2016 yang diusulkan biar mampu 3 juta perbulan. Terima kasih

sumber: jpnn.com