Gaji Guru Honorer 75 Ribu Per Bulan

gambar gaji guru honorer

Berapa gaji guru honorer per bulan? Pada tahun 2016 ini kabarnya ada proposal bahwa gaji honorer akan diajukan semoga mampu 3 juta perbulan. Namun terkait dengan isu tersebut banyak terjadi pro kontra. Kita semua berharap semoga kesejahteraan semua guru di Indonesia merata bukan hanya di kota saja namun juga di kawasan terpencil juga. Juga bukan hanya PNS saja juga guru honorer atau istilah lainnya guru tidak tetap juga mampu diperhatikan kesejahteraannya. terakait dengan info tersebut yang namanya “Operator Sekolah” cukup berperan penting dalam pendataan sekolah. Makara sebagai negara yang memiliki keadilan bagis eluruh rakyat indonesia sudah sepantasnya diterapkan pada pendidik dan tenaga kependidikan.

Berdasarkan isu yang kami kutip dari jpnn.com ternyata masih banyak guru honorer yang membutuhkan perhatian dan salah satunya di kawasan Banjarmasin. Ketua Forum Guru Honorer Swasta, HM Ripani menyebutkan bahwa di Banjarmasin ada 2.376 guru honorer swasta. Hampir setengahnya mengajar di TK dan PAUD milik yayasan swasta. “Mereka digaji antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Bahkan ada yang Rp 75 ribu saja per bulan. Cukup apa uang segitu,” ujarnya dikutip Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Tuntutan forum ini dua. Selain penyetaraan status dengan guru honorer kawasan yang mendapatkan insentif dari APBD, mereka juga menuntut semoga dua ribu nama guru itu masuk database Disdik. Tujuannya upaya mampu menjadi prioritas ketika pembukaan lowongan CPNS. “Masa hati pemko tidak terketuk mendengar honor segitu,” ucap Ripani.

Bagaimana dengan gaji guru honorer di kawasan anda? semoga saja lebih diperhatikan kesejahteraanya. terima kasih

sumber: jpnn.com