Format Pencapaian Target Kurikulum dan daya serap Dalam Bentuk Aplikasi Excel

Sahabat guru-id maupun pembaca setia blog yang ketika ini sedang berbahagia. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa taraf serap dan pencapaian kurikulum merupakan salah satu peran guru yang dibuat setelah pelaksanaan ujian selesai. Taraf serap dan pencapaian dibuat dalam bentuk laporan f1-A (Format Pencapaian Target Kurikulum, Ketuntasan Belajar dan Taraf Serap Kurikulum hasil UKK/UAS) dan F1-B (Format Pencapaian Ketuntasan Belajar Berdasarkan Hasil Nilai Akhir/Rapor). Laporan F1-A dan F1-B yang dikumpulkan oleh guru akan direkapitulasi dalam bentuk laporan F2-A (Rekapitulasi Pencapaian Target Kurikulum Nilai UAS/UKK dan Taraf Serap dari setiap Kelas) dan F2-B (Rekapitulasi Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)). Setelah direkap laporan tersebut akan diserahkan atau dilaporkan kepada UPTD setempat

Banyaknya pekerjaan dan peran guru pada selesai semester terkadang membuat sebagian guru tidak bisa menyelesaikan seluruh peran di selesai semester. Pengerjaan peran selesai semester yakni pada masa classmeeting siswa selama satu ahad setelah ujian sekolah atau ujian kenaikan kelas selesai. Mulai dari koresi hasil ujian, merekap semua nilai, perhitungan nilai rapor, penulisan rapor dan legger, hingga laporan taraf serap dan pencapaian kurikulum.

Kali ini admin blog guru-id akan menyebarkan format atau Master taraf serap otomatis dan pencapaian kurikulum terbaru dalam bentuk aplikasi excel yang mungkin bapak dan ibu guru butuhkan untuk mempermudah pengerjaan laporan taraf serap dan pencapaian kurikulum di selesai semester nantinya. Semoga artikel dan Master taraf serap otomatis dan pencapaian kurikulum bermanfaat .

Aplikasi Format Pencapaian Target Kurikulum dan daya serap Terbaru

Untuk dapat menggunakan aplikasi atau format pencapaian target kurikulum dan daya serap dalam bentuk aplikasi excel ini, maka terlebih dahulu silahkan unduh aplikasinya melalui link berikut. nah berikutnya setelah aplikasi terdownload silahkan buka, lalu akan tampil 7 sheet excel yang berisi pencapaian target kurikulum untuk kelas 1 hingga kelas 6 dan juga rekap hasil rata-rata taraf seraf dan pencapaian target kurikulum sd menyerupai penampakkan gambar dibawah

1. Contoh Format Pencapaian target kurikulum SD

gambar Contoh Format Pencapaian target kurikulum SD

2. Contoh Format rekap hasil rata-rata taraf seraf

gambar Contoh Format rekap hasil rata-rata taraf seraf

Demikian share Format Pencapaian Target Kurikulum dan daya serap Dalam Bentuk Aplikasi Excel yang bisa admin tuliskan. Semoga bermanfaat bagi guru SD.