Fakta Unik Dunia Kenapa Mata Menangis Saat Mengiris Bawang

Mainkan sebuah lagu sedih ketika kalian sedang mengiris bawang, kenapa ? simak penjelasan berikut ini …
Hal ini sering terjadi pada setia rumah tangga, umunya pada ibu – ibu rumah tangga yang memiliki misi yang sangat penting di dapur, mission impossible, yaitu memasak. Saat kita mengiris bawang di dapur, secara tidak sadar mata kita mengeluarkan air mata. Nah kira-kira apa sebabnya ya?
Ketika bawang dipotong menggunakan pisau, maka sel-sel di dalam bawang tersebut pecah dan menyebabkan asam amino dalam bawang terpecah menjadi asam sulfur. Asam sulfur ini kemudian disusun kembali oleh enzim tertentu, sebagai konsekuensinya akan menghasilkan gas s-oxide propanethial yaitu volatil

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gas Volatil ini terangkat ke udara dan mencapai mata kita. Ketika masuk ke mata akan mengaktifkan sensor neurons yang ada di mata dan menimbulkan sensasi seperti menyengat. 
Hal ini menyebabkan mata kemudian bereaksi dengan mengeluarkan air mata dari kelenjar air mata untuk menghilangkan iritasi. Inilah salah satu keajaiban yang dimiliki oleh mata kita. 

Secara tidak sadar apabila mata kita mengeluarkan air mata, sebenarnya ia sedang menyembuhkan dirinya. Tetapi jika kalian menangis karena putus sama pacar, ya air mata kalian berusaha menyembuhkan diri kalian bahwa kalian harus menerima segala yang telah terjadi. 
Nah sekarang saya memberikan tips kepada kalian agar mata kalian tidak perih karena mengiris bawang. 

“ketika kita memotong bawang, rendam bawang dengan air terlebih dahulu saat sebelum atau saat memotongnya. Sehingga zat tersebut larut dalam air dan tidak mengenai mata kita”

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

So, ayo mainkan lagu sedih kesukaan kalian dan biarkan kalian menangis karena lagunya, bukan karena gas dari bawangnya
Selamat bereksperimen dirumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *