Depot Kalimantan Bamara, Wisata Kuliner di Surabaya yang Murah dan Rasanya Enak Banget

Surabaya, Selain terkenal dengan Kota Pahlawan di Kota ini juga terkenal dengan beberapa Wisata Kulinernya. Mulai dengan yang berada di Kaki Lima atau pun yang hingga bintang lima.

Beberapa icon masakan Surabaya sering kali mungkin sahabat dengar menyerupai Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih, Soto Cak Har Merr, Rujak Cingur Ahmad Jaiz, Lontong Balap Garuda Cak Gendut atau yang lainnya.

Namun kali ini saya akan mencoba berwisata masakan Ikan Bakar di Depot Kalimantan Bamara yang katanya harganya murah dan rasanya enak.

Memang semua masakan khas Surabaya memiliki cita rasa yang berbeda. Namun bila kalian Pecinta ikan Bakar menyerupai Ikan Gurame tak ada salahnya mencoba merasakan Ikan Bakar di Depot Bamara ini.

Sekilas Tentang Depot Bamara
Berawal dari iseng-iseng lihat Review restaurant di salah satu Situs Trip Advisor. Saya menemukan Depot Kalimantan Bamara ini, namanya unik sih.

Tapi setelah saya baca-baca banyak ulasan yang puas berkuliner di Depot ini. Dari 5 bintang jadinya rata-rata ada 4 bintang yang menunjukkan ulasan ihwal Depot Bamara ini.

Begitu juga ulasan dari Google Foursquare nilainya 7,4 dari 10 rating. Ada lagi sebuah web Pergikuliner.com yang memunyai nilai 4,1 dari 5 rating ihwal Depot Bamara ini.

Oleh alasannya ialah itu saya sangat sekali tertarik untuk mencoba berkuliner di Depot Bamara ini.

Dari aneka macam ulasan dan testimoni saya simpulkan mereka banyak yang bilang menu paling favorit pengunjung ialah menu Ikan Bakar.

Ikan Bakar disini yang dimaksud ialah Gurame Bakar dengan sambal pencit/mangga. Hmmm.. membuat pengecap saya semakin tertarik. Dan mereka juga bilang harganya murah dan rasanya tidak murahan alias enak banget.

Depot Bamara ini didirkan oleh Ibu HJ. Djumberiati Amberi pada tahun 1984. Awal mulanya umah makan ini ialah rumah makan yang menyajikan aneka macam macam makanan khas Kalimantan Selatan/Banjar.

Namun sekarang sahabat juga bebas memilih menu Ayam, ikan haruan atau Ikan Bakar Gurame yang menjadi Trademarknya.

Hari itu saya ke Depot Bamara beserta Alid pas moment sabtu malam minggu. Ketika sudah hingga di parkiran depan Depot Bamara, parkirannya luas sekali. Termasuk untuk Parkir motor ataupun mobilnya. Ditambah juga row jalannya sangat lebar.
Saya melihat jam di depot itu jam 19.45 itu artinya seperempat jam lagi mau tutup.. Arrghhh..

Saya kira Depot ini buka hingga larut malam mengingat sangat potensial sekali. Saya pun memesan menu andalan yaitu taraaaaaaa Ikan Gurame Bakar.

Sambil ngefoto sekitar saya lihat tempatnya luas sekali dan bila sahabat membawa rombongan besarpun pasti dapat daerah duduk. Dan kemungkinan besar depot ini didesain untuk ampiran rombongan tour kali ya.

Makara meja bangkunya sangat banyak sekali, selain itu ada juga meja makan yang diluar. Terus ada daerah kasirnya sendiri, dan toiletnya pun banyak.

Benar, saya rasa cocok sekali bila saya mengajak keluarga ke Depot Bamara ini selain tempatnya nyaman, rasanya enak dan juga harganya murah bro.. hehe.

Baca Juga : 11 Makanan Khas Surabaya yang Bisa Buat Kalian Ngiler Banget

Oya selain itu yang banyak saya lihat ialah kotakan nasi. Memang benar ternyata disini melayani pesanan Nasi Kotak Guys, jadi kalau sahabat punya program kampus atau keluarga Depot Bamara ini mampu menjadi Opsi.

Kotak pesanaan warna biru

Tak lama pesanan saya pun datang, buset lumayan cepat datangnya.hehe. Saya lihat-lihat guramenya kok menarik hati gini.

Oya sahabat untuk menu gurame disini tidak disajikan sama kepalanya, jadi sahabat akan mendapat ikan gurame bakar serpihan menyerupai ini.

Berbeda kan dari yang lain. Yang lebih istimewa lagi sambalnya bro, Seketika saya mencuil daging gurame lalu saya cocol ke sambal mangga itu rasanya enak banget.

Gurame bakar manis

Jarang banget kan ikan Gurame pake sambal pencit/mangga. Rasanya pedas seger gitu. Dan alasannya ialah saya tidak begitu suka pedas saya tambahkan sedikit kecap manis. Hmmm enak bangett, tekstur guramenya lembut banget.

Si alid yang katanya gak suka makan Gurame katanya enak banget,,hehe. Tumben ia bilang enak, biasanya ga enak mulu. Selain menu Gurame Bakar disini juga banyak menu lainnya menyerupai Ayam, Bebek dan lain-lain.
Berikut Menu Baru dan Harga di Depot Bamara Surabaya
harga dan menu

Lokasi Depot Kalimantan Bamara

Berbekal cari tahu di google Depot Bamara ini berlokasi di Jalan Purwodadi No. 2, Bubutan Kota Surabaya. Eits jangan hingga salah jalan, meskipun berlokasi di Kecamatan Bubutan Depot Bamara ini tidak berlokasi di jalanan PGS.
Lokasi Depot Bamara ini lebih akrab dari jalan Demak atau bila sahabat sudah pernah ke Bakso Klenger lokasinya di jalan Demak itu, tapi masih harus masuk gang yang berbeda.

Sayang sekali saya kemarin tidak sempat ngefoto Gapura depan. Intinya bila sahabat sudah di Jalan Demak pribadi saja mainkan Google Maps disitu sudah terdaftar terperinci dan ikuti saja petunjuknya.

Tapi bener bila sahabat maen atau singgah di Surabaya cobain deh makan disini. Dan Saran saya datang ketika siang atau sore jangan hingga kemalaman.

Karena jam bukanya hanya sebatas jam 8 malam. Sungguh sangat disayangkan daerah masakan yang sangat potensial ini hanya buka hingga jam 8 coba buka hingga jam 10 malam.

Jika mungkin managemen Depot membaca ini saran saya semoga menambah jam bukanya hingga lebih larut malam lagi.

Kemarin saja ketika saya makan hampir jam 8 masih banyak rombongan yang datang dan pramusajinya menolak-nolak.

Hari dan Jam Buka Depot Kalimantan Bamara
Jam Buka Depot Kalimantan ialah setiap hari, dan untuk waktunya ialah buka mulai Pukul 07.00 – 20.00 malam. Makara kesini nya jangan kemalaman ya guys.

Oke itu tadi Review Wisata Kuliner enak dan murah di Kota Surabaya, tepatnya di Depot Kalimantan Bamara. Sobat mampu ajak keluarga disini ya dan jangan khawatir tempatnya luas begitu daerah parkirnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *