Daging Sapi yaitu Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Manusia

Menurut agama dan budaya tertentu, binatang sapi yaitu binatang yang harus dihormati, disucikan dan diberikan kasih sayang yang berlimpah ruah.  Karena adanya iman atas hal tersebut maka orang-orang yang menganut agama dan budaya tersebut harus mengakibatkan sapi sebagai hewan yang terhormat di atas hewan-hewan lainnya yang ada di dunia ini.  Umumnya penganut agama Hindu menganut iman tersebut dengan penuh ketaatan.

Jika umat Islam begitu membatasi diri terhadap anjing dan menghormati kucing, maka umat Hindu begitu menghormati sapi.  Umat Islam tentu akan marah jikalau ada orang yang senang membunuh kucing tanpa alasan yang dapat diterima.  Begitu pula dengan umat Hindu akan marah jikalau ada orang yang membunuh atau menyembelih sapi tanpa alasan yang dapat diterima oleh mereka.  Oleh alasannya itu di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.  Kita harus menghormati budaya dan moral istiadat penduduk setempat demi kebaikan kita bersama.

Kita kita berada di kawasan yang masyarakatnya lebih banyak didominasi menganut agama Hindu yang melarang mengkonsumsi daging sapi maka kita harus mentaatinya juga.  Namun jikalau kita berada di kawasan lebih banyak didominasi muslim maka kita boleh menyantap daging sapi sesuai dengan batas kewajaran dan tidak berlebih-lebihan.  Jika kawasan umat Hindu tersebut telah dihuni oleh banyak orang Islam sehingga tidak lebih banyak didominasi Hindu lagi, maka sepertinya peraturan pelarangan makan daging sapi mampu ditinjau kembali.