Daftar Tanaman/Tumbuhan yang Bisa Mengusir Nyamuk/Menolak Nyamuk

Nyamuk yaitu binatang pengganggu yang sudah bersahabat dengan keseharian orang Indonesia dan juga banyak insan dari aneka macam bagian dunia.  Berbagai cara tersedia untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh serangga kecil yang mampu terbang tersebut.  Dari cara yang paling sederhana yaitu dengan menepuk nyamuk dengan tangan, hingga ke cara yang ekstrim yaitu dengan menebar racun yang mampu membawa dampak buruk pada insan ke mana-mana.

Untuk mengatasi nyamuk tidak selamanya harus dilakukan pribadi oleh manusia.  Ada suatu cara yang mampu mengusir nyamuk tanpa harus melaksanakan apa-apa.  Salah satunya yaitu dengan cara menanam tanaman yang dibenci oleh nyamuk.  Dengan melaksanakan penanaman tanaman-tanaman yang tidak disukai nyamuk di sekitar kita baik di pekarangan rumah, di kebun, di taman, di pinggir jalan, di pot, dan lain sebagainya diperlukan nyamuk di sekitar kita akan berkurang drastis.

Daftar Beberapa Tanaman / Tumbuh-Tumbuhan yang Bisa Mengusir Nyamuk :

1. Geranium / Tapak Dara

2. Zodia

3. Lavender

4. Akar Wangi

5. Serai Wangi

6. Kecombrang / Honje / Kantan

7. Citrosa Mosquito

8. Rosemary

9. Bunga Tahi Kotok / Marygold

10. Selasih

11. Mintrosa of Lady Diana

Dari daftar tumbuh-tumbuhan yang tidak disukai oleh nyamuk di atas mungkin tidak semuanya mampu ditanam di Indonesia.  Iklim di Indonesia yang panas tropis belum tentu cocok dengan tanaman yang berasal dari tempat subtropis yang memiliki empat trend dalam satu tahun.  Selain itu tanaman yang berasal dari dataran tinggi juga belum tentu mampu hidup di tempat penanaman yang berada di tempat dataran rendah.

Oleh karena ini sebelum menanam hendaknya mempelajari terlebih dahulu karakteristik dari tanaman penolak nyamuk / pengusir nyamuk yang mau ditanam semoga nantinya tidak kecewa setelah ditanam.  Lakukan pencarian informasi seputar tanaman anti nyamuk yang ingin ditanam di internet semoga mampu menerima tips-tips jitu yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan penanaman tumbuh-tumbuhan pengusir nyamuk.  Selamat mencoba dan semoga berhasil bercocok tanam tanaman yang tidak disukai nyamuk.