Daftar Nama Lauk Pauk yang Kita Makan / Konsumsi Sehari-Hari

Lauk pauk ialah salah satu jenis makanan pendamping makanan pokok.  Lauk merupakan salah satu anggota dari kelompok empat sehat lima tepat yang begitu melegenda.  Lauk pauk dapat membuat kegiatan makan makanan berat menjadi lebih menyenangkan sebab rasanya yang cukup mendominasi.  Kadang kala lauk digunakan untuk menyembunyikan rasa dari makanan pokok dan sayurnya yang kurang begitu pas dengan selera orang yang memakannya.

Makan makanan pokok ibarat nasi dengan lauk pauk ialah sesuatu hal yang hampir selalu dilakukan oleh kebanyakan orang indonesia.  Makan nasi tanpa lauk pauk akan membuat kegiatan makan menjadi kurang lengkap ibarat merasa ada yang kurang.  Orang-orang yang memiliki banyak uang biasanya makan lauk pauk ibarat daging-dagingan, ayam-ayaman, kepiting, dan lauk lainnya yang harganya mahal.  Sedangkan orang yang berpenghasilan pas-pasan biasanya makan lauk pauk teladan ibarat tahu, tempe, oncom, ikan murah, gorengan murah, dan lain sebagainya.  Kondisi ekonomi keluarga mampu mensugesti jenis lauk pauk yang menjadi sobat santap makanan beratnya.

Daftar Nama Lauk yang biasa Dimakan oleh Orang Indonesia dalam Kegiatan Makan Minum Sehari-hari :

1. Ayam
2. Daging
3. Ikan
4. Tempe
5. Tahu
6. Oncom
7. Telur
8. Bakwan
9. Kepiting
10. Udang
11. Kerang
12. Burung
13. Bihun
14. Soun
15. Mie
16. Kentang
17. Cumi-Cumi
18. Bakso
19. Sosis
20. Kerupuk
21. Emping
22. Belut
23. Bebek
24. Jamur
25. Ulat

Dan ada banyak lagi lauk-pauk lainnya.  Dalam memilih lauk pauk harus menyesuaikan dengan kondisi badan kita dan juga kondisi selera kita.  Jangan memilih lauk sembarangan sebab bisa-bisa malah dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan ibarat darah tinggi, kolesterol, asam urat, gatal-gatal alergi, dan lain sebagainya.  Jika memungkinkan hendaknya cicipi dulu lauk yang akan disantap bersama makanan pokok biar bila ternyata rasanya tidak sesuai dengan selera mampu membatalkan niat untuk mengambil lauk tersebut untuk dimakan dalam jumlah besar.

Semoga goresan pena yang sederhana ini memperlihatkan manfaat untuk anda.  Terima kasih banyak.