Contoh Dialog Interaktif di TV Terlengkap

Hai semua, kali ini saya ingin menyebarkan bahan perihal Contoh Dialog Interaktif di TV yang mungkin sedang sahabat cari sekarang ini. TV memang menjadi media yang sering menayangkan aneka macam macam dialog interaktif yang membahas perihal banyak hal, mulai dari hal-hal yang sedang hangat diperbincangkan, atau persoalan lama yang kembali diangkat.

Nah banyak sekali pola dialog interaktif di TV yang mampu sahabat tonton, namun biasanya pada bahan ini kita disuruh untuk mencari kesimpulan atau memberi komentar terhadap apa yang sedang dibahas. Nah untuk itu, saya sudah menyediakan beberapa pola dialog interaktif di TV yang mampu Anda baca pribadi dan sahabat mampu pribadi mencari kesimpulan dari dialog interaktif tersebut.

Oh ya bagi yang belum membaca artikel saya sebelumnya perihal apa itu teks dialog interaktif, mampu mampir dulu dan pahami dulu pengertian dialog interaktif. Oke pribadi saja simak beberapa contoh dialog interaktif di TV berikut ini…

Contoh Dialog Interaktif di TV

Contoh Dialog Interaktif di TV
# Contoh Dialog Interaktif di TV (Doketer OZ Indonesia/Trans TV)
Topik              : Mabuk Perjalanan
Narasumber    : dr. Ryan Thamrin
Bintang Tamu : Tya Aristya
Percakapan :
dr Ryan : “Masih bersama kita di DR. OZ Indonesia. Kali ini kita akan membahas perihal yang namanya mabuk”
Tya : “Ha? Mabuk?”
dr Ryan : “Maksudnya mabuk perjalanan.”
Tya : “Oh kirain apa tadi.”
dr Ryan : “Bicara perihal mabuk perjalanan, nah ini kan menjelang lebaran, ada tradisi di Indonesia yang menjadi ciri khas menjelang lebaran yaitu Mudik atau pulang kampung. Oke, berbicara perihal mabuk, organ badan mana pada diri kita yang bekerjasama dengan mabuk ini?”
Tya : “kepala deh kayaknya dok, pusing soalnya sama lambung mual.”
dr Ryan : “kepala pusing sama lambung mual ya, terus apa?”
Tya : “Dah itu aja kayaknya dok.”
dr Ryan : “Sebenarnya yang memegang kendali ketika mabuk perjalanan yakni indera pendengaran episode dalam. Nah untuk lebih jelasnya mari kita lihat animasi berikut ini.(Sambil memperlihatkan animasi). Pada dasarnya itu didalam itu ada namanya labirin. Nah labirin ini ketika kita bergerak ke depan ke belakang itu labirinnya akan ikut juga. Itu namanya organ labirin. Nah didalamnya itu ada cairan warna kuning dan ada rambut. Fungsi rambut sendiri sebagai reseptor, alat yang mendeteksi gerakan kita. Nah apabila episode ini mengalami gangguan atau tidak fokus, maka yang terjadi yakni mabuk. Pengen tahu mekanismenya?”
Tya : “Iya dok”
dr Ryan : “Ayo ikut saya, saya akan buat kau mabuk perjalanan. Saya akan kasih tahu kau dan para pemirsa kenapa seseorang menjadi mabuk. Saya akan mencoba memutar-mutar dingklik ini. Nah labirin tadi kan ikut bergerak, nah ternyata itu ada hubungannya dengan mata. (sambil memutar kursi)”
Tya : “Wah puyeng dok.”
dr Ryan : “Sekarang kita coba lagi saya putar sambil kau membaca buku ini”
Tya : “Hah? ini gimana bacanya, nggak baca aja udah puyeng gini”
dr Ryan : “Oke, nah sekarang kenapa tadi kalau mata kita membaca itu mudah mabuk? sebab mata kita itu mensensor badan kita itu tidak bergerak, sedangkan indra labirin itu mensensor badan kita bergerak, jadi terjadi tolak belakang antar keduanya yang menimbulkan kita mabuk perjalanan. Nah sekarang solusinya gimana?”
Tya : “Ya dok, gimana solusinya nih?”
dr Ryan : “Solusinya yakni jangan membaca ketika sedang perjalanan dan kalau lagi nggak puasa mampu konsumsi jahe, gampangnya ya permen jahe. Karena apa? permen dapat mengurangi gangguan pada sistem pencernaan mirip mual atau pusing.”
Tya : “Wah makasih tipsnya nih dok, sudah agak mendingan sekarang hehehehe.”
dr Ryan : “Sama-sama, biar bermanfaat ya. Dan jangan kemana-mana tetap di Dr. OZ”
Tya dan Penonton : “Indonesia”

# Contoh Dialog Interaktif di TV (Selamat Pagi Indonesia/TV One)
Topik  : Kenakalan Remaja
Nama Acara : Selamat Pagi Indonesia
Stasiun Tv : TV One
Hari/Tanggal : Jumat, 22 Juli 2016
Waktu : Pukul 07.00 WIB

Percakapan :
Penyiar: “Pak Jamal ini sebagai pakar psikologi, nah bagaimana menurut pandangan Bapak menyikapi permasalahan kenakalan cukup umur yang tergabung dalam geng motor yang meresahkan itu?”
Narasumber : “Masa cukup umur merupakan masa dimana seseorang mencari jati dirinya. Setiap cukup umur merasa ingin diakui di lingkungan pergaulannya. Jika lingkungannya baik, maka ya cukup umur tersebut akan menjadi baik, tapi sebaliknya kalau lingkungan itu buruk, maka cukup umur tersebut juga akan menjadi buruk. Geng motor sendiri yakni salah satu lingkungan yang mirip pisau bermata 2, disisi satu baik namun disisi lainnya buruk.”
Penyiar : “Mengapa cukup umur mampu terjerumus ke lingkungan buruk tadi?”
Narasumber : “Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, mulai dari faktor pendidikan keluarga yang tidak mendukung. Orang renta tidak menunjukkan perhatian lebih terhadap belum dewasa remajanya, kebanyakan orang renta sekarang lebih banyak memberi daripada mendidik anaknya.”
Penyiar : “Selain itu?”
Narasumber : “Faktor lainnya yaitu sekolah yang tidak partisipatif terhadap pengembangan kualitas diri siswa, acara ekstrakurikuler di sekolah seharusnya mampu menjadi wahana apresiasi dan kreativitas siswa sehingga siswa tidak sempat bermain geng yang tidak benar.”
Penyiar : “Adakah yang lebih penting daripada tugas orang renta dan sekolah dalam menyikapi permasalahan ini?”
Narasumber : “Kedua sisi ini sangat penting, baik orang renta maupun sekolah memiliki andil yang besar dalam hal ini. Kaprikornus sebisa mungkin kedua faktor tersebut dapat menciptakan kondisi dimana seorang cukup umur mampu mengexplore dirinya dengan baik dan tidak terjerumus ke hal-hal negatif.”

Gimana sob, masih kurang lengkap contohnya? damai saya sudah membuat artikel perihal kumpulan contoh teks dialog interaktif dan kesimpulannya silahkan dicek.

Nah itu ia pola dialog interaktif di TV, biar bermanfaat ya untuk sahabat semua, nah untuk yang belum membaca pengertian dialog interaktif mampu mampir dulu melalui link yang sudah saya sediakan diatas tadi.