Cara Upload/Memasukkan Foto Profil Peserta Guru Pembelajar

Sahabat guru pembelajar sekaligus pembaca setia blog guru-id yang ketika ini sedang berbahagia. Berdasarkan pertanyaan dari salah satu rekan guru yang menjadi penerima guru pembelajar tentan “cara memasukkan foto profil”, maka Untuk memasukkan photo profil penerima guru pembelajar, maka akan admin bagikan sedikit langkah-langkah nya disertai dengan panduan gambar untuk mempermudah cara kerjanya. Baiklah setelah masuk dalam Profil Peserta Guru Pembelajar Moda Daring, kemudian masih pada laman “UBAH PROFIL” atau Edit profile, terdapat format isian yang dimaksudkan untuk mengubah foto pengguna (user picture).

Pastikan file foto yang akan dimasukkan telah disiapkan sebelumnya. nah, untuk lebih jelasnya, Berikut ini langkah untuk mengubah foto pengguna tersebut.

1. Pada laman “Edit Profile” (ubah profil), klik “User Picture” (foto pengguna) maka akan terdapat format isian menyerupai pada gambar di bawah ini. Lalu klik tautan “Add” untuk memasukkan file foto. menyerupai penampakkan gambar dibawah

gambar cara memasukkan foto guru pembelajar

2. Kemudian akan muncul jendela “File Picker”, lalu klik-lah “upload a file” yang ada di kolom sebelah kiri menyerupai pada gambar di bawah ini:

gambar panduan memasukkan foto guru pembelajar daring

3. Klik tombol “Choose file”, dan akan muncul jendela menyerupai di bawah ini: selanjutnya, Pilih file foto yang akan dimasukkan, kemudian klik tombol “Open”. Jendela akan kembali menampilkan “File Picker”, dengan keterangan nama file yang akan dimasukkan. Klik tombol “Upload this file” untuk menggunggah file tersebut. Jendela akan kembali kepada laman pengaturan profil menyerupai pada gambar di bawah ini.

Apabila dirasa cukup, klik tombol “PERBAHARUI PROFIL” yang terdapat di simpulan laman tersebut.

Demikian share cara upload foto profil guru pembelajar penerima daring yang mampu admin bagikan. Panduan lengkap silahkan unduh draft Final guru pembelajar PDF