Cara Tukang Ojek Pangkalan Bersaing dengan Ojek Online

Serbuan ojek online yang begitu cepat telah membuat para pengojek tradisional yang biasanya mangkal mengunggu penumpang di suatu daerah menjadi kehilangan banyak konsumennya.  Salah satu hal yang mengakibatkan ojek pangkalan kalah bersaing dengan ojek online yaitu karena tarif.  Tarif yang ditetapkan oleh para tukang ojek pangkalan biasanya sangat mahal, baik untuk jarak erat maupun jarak jauh.

Selain duduk perkara tarif yang tinggi dan tidak ada patokan yang baku, ojek pangkalan juga memiliki kekurangan lainnya.  Biasanya penumpang harus datang ke pangkalan ojek untuk mampu menggunakan jasa pengojek.  Sedangkan pada ojek online, penumpang dimanjakan dengan fasilitas dijemput di daerah tanpa harus repot-repot berjalan kaki jauh.  Belum lagi adanya diskon-diskon yang membuat tarif yang sudah ditetapkan jadi lebih murah lagi.

Solusi yang Paling Baik untuk Tukang Ojek Pangkalan

Untuk mampu bersaing maka sebaiknya tukang ojek pangkalan mulai melaksanakan aneka macam perbaikan layanan supaya masyarakat tertarik untuk menggunakan jasanya.  Dari segi tarif sebaiknya tukang ojek pangkalan mengikuti tarif tukang ojek online.  Tarif mampu dihitung dengan menggunakan aplikasi konsumen ojek online di ponsel pintar.  Para tukang ojek pangkalan pun juga harus mau dipanggil ke daerah penumpang berada tanpa ditambah pungutan lain.  Setiap pangkalan memiliki manajer yang siap mengatur pesanan para penumpangnya untuk diteruskan ke pengojek yang tersedia.

Tukang ojek pangkalan pun juga jikalau mampu bersatu membuat aplikasi tersendiri yang anggotanya yaitu para pengojek pangkalan yang telah lulus pengujian seindonesia.  Dengan demikian maka konsumen akan memiliki pilihan dalam menentukan ojek yang akan dipakainya.  Perkembangan teknologi memang terkadang sulit dibendung dan siap merugikan kita.  Oleh karena itulah maka hendaknya kita dapat selalu mengikuti keadaan dengan situasi dan kondisi yang terus berubah-ubah demi kebaikan diri kita sendiri.