Cara Sahur Bersama dan Menginap Bersama Gratis Mudah

Pada dasarnya program buka bersama yakni suatu program yang sudah umum dan banyak diadakan oleh masyarakat di Indonesia.  Rasanya kalau tidak ada program buka puasa bersama rasanya kurang lengkap dalam suatu perkumpulan, organisasi, instansi, kantor, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.  Terkadang orang-orang yang sudah lama tidak bertemu pun mampu dipertemukan pada program buka puasa bersama di bulan suci ramadan.

Bagaimana dengan sahur bersama?  Sahur bersama terdengar begitu aneh di indera pendengaran kita.  Padahal program sahur bersama juga sudah menjadi sesuatu hal yang sering dilakukan orang-orang namun dalam intensitas yang lebih kecil dibandingkan dengan program buka puasa bersama.  Sahur puasa bersama menyampaikan sesuatu hal yang baru, unik dan beda sendiri bagi banyak orang yang belum atau jarang melakukannya.

Cara Sahur Bersama yang Mudah Dilakukan

Sahur bersama jikalau dilakukan biasa-biasa saja tentu akan menemukan banyak kesulitan.  Banyak orang yang merasa sangat sulit dan berat untuk berdiri tidur di simpulan malam dan kemudian bepergian jauh ke luar rumah untuk sekedar mengikuti program sahur bersama.  Oleh alasannya yakni itu butuh suatu trik yang sempurna biar program sahur bersama mampu terlaksana dan terselenggara dengan sukses.

Acara sahur bersama mampu sukses terlaksana jikalau dipadukan dengan program i’tikaf bersama di 10 malam terakhir di bulan ramadhan nan suci.  Acara i’tikaf yang diadakan selama 24 jam penuh dan membolehkan pesertanya menginap di masjid menyampaikan fasilitas bagi para penerima sahur bersama yang akan diadakan.  Tentu saja penerima i’tikap laki-laki dipisah dengan penerima perempuan biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Penyelenggaraan program sahur bersama mampu dimulai semenjak program buka bersama yang kemudian dilanjutkan dengan program i’tikaf bersama di masjid yang besar, ramai dan nyaman.  Di masjid itulah para penerima sahur bersama melaksanakan ibadah malam hari secara khusyuk dan kemudian dilanjutkan dengan program menginap bersama di masjid sampai waktu makan sahur tiba.  Nah, pada ketika sahur itulah para penerima berkumpul kembali untuk melaksanakan program makan sahur bersama baik di lingkungan masjid maupun di luar masjid.  Begitulah tips cara sahur bersama yang mudah, praktis dan bahkan mampu gratis jikalau menerima makanan sahur gratis dari masjid kawasan itikaf dilakukan.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.