Cara Menyembuhkan/Mengobati Demam (Panas) Pada Anak Kecil

Saat anak demam pasti anda akan sangat khawatir. Hal ini tentu akan sangat mengganggu dan membuat anak anda menderita. Temperatur suhu normal anak biasanya antara 36 hingga 38 derajat celsius. Jika anak anda terserang demam maka anda perlu cek menggunakan thermometer pada bagian-bagian berikut ini:
  1. Cek pada lisan apakah melebihi 37.5 derajat celsius
  2. Cek pada bab ketiak apakah melebihi 37 derajat celsius
Demam mampu terjadi pada anak karena suhu badan anak meningkat sebagai respon terhadap beberapa penyakit menyerupai cedera, infeksi, penyakit, atau faktor lainnya. Selain itu demam juga merupakan salah satu cara perlawanan badan dalam membunuh kuman virus dan basil pengganggu. Untuk mengatasi demam pada anak anda mampu melaksanakan tindakan dengan obat maupun tanpa menggunakan obat sebagai berikut.
1. Cara Mengatasi Demam Tanpa Obat

Anda mampu mengompres anak anda dengan air hangat pada bab dahi, leher, dan ketiaknya. Ketika kompres tersebut sudah agak kering, celupkan kembali dan pasang kompres lagi. Jangan menggunakan alcohol sebagai materi untuk mengompres anak karena dapat menimbulkan keracunan alcohol dan menimbulkan intoksikasi badan anak anda. Jika anak merasa kedinginan berikan selimut pada tubuhnya.
Jangan memakaikan baju yang terlalu ketat karena dapat menimbulkan anak menjadi gerah. Anda mampu menunjukkan asupan nutrisi pada anak anda, biasanya anak anda akan menolak makanan dan minuman yang diberikan namun anda mampu menggunakan beberapa minuman yang dapat meredakan demam pada anak tersebut berupa jus, air putih, atau susu yang disukai anak anda.
2. Cara Menyembuhkan Demam dengan Obat

Anda mampu menunjukkan obat turun panas yang dijual di toko obat untuk anak atau mampu menunjukkan obat parasetamol sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Anda mampu berkonsultasi dulu dengan dokter anda untuk lebih jelasnya. Tentu akan lebih baik bila pergi ke dokter terpercaya terlebih dahulu biar menerima obat yang sempurna bagi penyakit demam anak anda.  Jika anak anda berusia di bawah 16 tahun jangan pernah menunjukkan aspirin karena dapat merusak otak dan hati anak anda.

Beberapa cara tersebut mampu anda gunakan untuk mengatasi demam pada anak anda. Jika anak anda masih demam selama 2 hari lebih, anda wajib segera berkonsultasi dan memeriksakan kondisinya ke dokter karena ditakutkan anak anda terjangkit penyakit serius.  Sudah banyak anak kecil yang menjadi korban meninggal dunia akhir sakit panas demam yang dideritanya.  Oleh alasannya yaitu itu jangan pernah meremehkan penyakit panas demam pada anak anda, karena penyakit mematikan mampu diawali dengan sakit panas.  Semoga kita semua dilindungi Yang Mahakuasa SWT dari aneka macam penyakit yang menyerang umat manusia.  Kurang lebih mohon maaf lahir dan batin, terima kasih.

+baiiput