Cara Mengisi Saldo Rekening Bank di Hari Libur Mudah & Cepat

Melakukan isi saldo rekening bank di bank ialah sesuatu hal yang tidak mungkin dilakukan jikalau bank sedang tutup alasannya ialah libur atau sudah lewat jam operasional.  Masyarakat yang memiliki rekening bank yang ingin diisi pun mengalami kesulitan untuk melaksanakan transaksi perbankan tanpa melalui bank jikalau tidak memiliki saldo di rekeningnya.  Pihak bank pun juga tidak mampu berbuat apa-apa dalam menanggapi undangan nasabahnya yang menghendaki bank beroperasi terus-menerus selama 24 jam non stop.  Sebenarnya ada cara yang mampu dilakukan untuk mengisi saldo rekening bank tanpa harus pergi ke teller bank secara cepat, mudah dan praktis.

Tips Cara Isi Saldo Rekening Bank di Saat Bank Tutup atau Libur Tidak Beroperasi :

1. Isi Saldo Lewat ATM Setoran Tunai

Cara ini mengharuskan anda atau orang yang membantu anda memiliki rekening bank sesuai dengan atm setoran tunainya.  Cukup isi saldo rekening anda lewat atm setoran tunai yang ada di kawasan umum atau di bank, maka saldo anda pun akan bertambah sesuai dengan jumlah uang yang anda setorkan ke dalam mesin atm setoran tunai.  Jika ingin transfer ke rekening lain atau rekening bank lain, maka anda dapat melakukannya di atm penarikan bank tersebut atau atm lain yang memiliki kerjasama dengan bank rekening yang barusan anda isi tadi.  Jika gundah cara melakukannya maka anda mampu menelpon layanan pelanggan (costumer service) bank atm penarikan yang anda gunakan.

2. Isi Saldo Lewat Transfer Antar Rekening Tanpa Lewat Bank

Carilah keluarga, teman, saudara, tetangga dan lain sebagainya yang memiliki rekening bank yang masih ada saldonya melebihi saldo yang ingin anda isikan ke rekening bank anda.  Mintalah tolong kepadanya untuk mentransfer uang yang ada di saldonya ke rekening anda dengan alasan-alasan yang tidak mengada-ada.  Setelah orang tersebut menyanggupi undangan anda, maka transfer uang dapat dilakukan.  Namun jangan lupa untuk mengganti uang orang yang membantu anda baik secara eksklusif melalui uang tunai maupun transfer antar rekening nantinya.  Setelah itu anda tinggal mentransfer saldo uang dari rekening orang yang membantu anda ke rekening bank anda baik melalui phone banking, internet banking, mobile banking, transfer uang via atm, dan lain sebagainya.  Jika ada yang membingungkan anda cukup menghubungi layanan pelanggan (costumer service) bank yang anda gunakan untuk mentransfer.  Mudah-mudahan berhasil dengan baik tanpa suatu kendala apa pun.

Penting :

Jika anda umat muslim sebaiknya tidak menimbun uang dalam jumlah besar di rekening bank anda alasannya ialah mampu menimbulkan anda terkena dosa riba yang sangat menakutkan.  Anda pun sebaiknya hanya memiliki rekening bank yang penting-penting saja untuk digunakan dalam kondisi darurat dan selalu dalam keadaan saldo minimum.  Untuk lebih jelasnya silahkan anda pelajari mengenai hukum riba dalam fatwa agama islam serta fatwa mui perihal riba perbankan Indonesia.  Berhati-hatilah pula dengan kejahatan perbankan yang sering terjadi di sekitar kita.  Terima kasih.