Cara Menghindari/Mengatasi Pewarna & Pengawet Makanan Minuman Berbahaya

Di luar sana berbagai orang-orang tidak tahu cara membuat makanan dan minuman yang baik namun tetap nekad melakukannya untuk mampu bertahan hidup. Mereka memutar otak bagaimana caranya membuat makanan dan atau minuman yang enak rasanya, modalnya kecil, mudah dibuat, tahan lama, mampu dijual murah dan disukai banyak orang. Entah apakah mereka tahu bahwa produk yang mereka buat tidak layak dikonsumsi insan atau tidak.  Yang terpenting bagi mereka yaitu produk mereka laku dan dapat banyak uang.

Kita digempur oleh produk makanan dan minuman hasil olahan industri rumah tangga yang tidak memenuhi standar kesehatan. Wajar saja mereka melaksanakan itu alasannya yaitu mereka juga butuh makan dan mungkin juga mampu jadi mereka tidak tahu cara yang baik dalam proses produksi makanan dan minuman. Pemerintah dan orang-orang yang menguasai ilmu kesehatan pangan pada umumnya kurang peduli dengan makanan dan minuman buatan orang-orang yang awam yang tidak memahami proses pengolahan pangan yang baik.

Cara yang aman dan mudah terhindar dari makanan dan minuman yang mengandung bahan-bahan berbahaya menyerupai pewarna, pemanis, perasa, pengawet, penguat rasa, pengenyal, pemutih, dan lain sebagainya yaitu dengan mencar ilmu bagaimana mengenali dan mengidentifikasi tanda atau ciri-ciri makanan yang tidak layak konsumsi. Lalu di samping itu kita juga berupaya menghindari membeli dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dijual di tempat-tempat yang tidak meyakinkan. Biasakan juga untuk membuat makanan dan minuman sendiri untuk kebutuhan sehari-hari dengan bahan-bahan pangan yang aman.  Bukan hanya untuk kebaikan diri kita saja, namun juga orang lain yang ada di sekitar kita.  Mungkin itu saja yang ketika ini mampu diinformasikan kepada kamu-kamu semua.