Cara Menghemat Baterai HTC One

Cara Menghemat Baterai HTC One

Cara menghemat Baterai pada HTC One tidak terlalu susah, cukup ikuti tips berikut ini :

Dalam perangkat HTC One, ada sebuah fitur berjulukan Power saver mode dan Anda sebaiknya eksklusif mengaktifkannya sepanjang hari. Sekalipun saran ini terdengar tak ada gunanya atau mungkin sudah terlalu jelas, tapi bisa saja Anda meremehkannya dan gres mengaktifkan fitur tersebut dikala baterai Anda mulai menipis dan Anda masih belum akan mengakses sumber tenaga listrik dalam waktu dekat…

Power saver ini memiliki 4 opsi untuk membantu Anda menghemat baterai: CPU power, display, vibration, serta data connection. Opsi berhemat paling ampuh yakni dengan mencontreng opsi CPU power & data connection. Display settings hendaknya juga diubah menjadi auto brightness untuk mengurangi tingkat brightness Anda, sedangkan vibration hanya mengkonsumsi energi baterai dalam jumlah yang sangat sedikit.

Anda boleh jadi berpikir bahwa dengan menghemat penggunaan CPU, maka HTC One akan agak sedikit lambat. Tapi tak perlu khawatir alasannya yakni 2GB RAM yang ada dalam perangkat ini bisa mengatasi duduk perkara tersebut dan penurunan performa yang Anda takutkan tersebut tidak akan terasa.

Untuk opsi data connection, opsi ini hanya akan mematikan koneksi internet Anda selama layar mati. Tak perlu khawatir bahwa pesan-pesan yang dikirimkan pada Anda akan tertunda penyampaiannya, alasannya yakni pesan-pesan tersebut akan tetap masuk (entah mengapa). Masih belum terperinci apakah fitur ini memang mengijinkan pesan-pesan masuk sekalipun fitur ini diaktifkan, atau koneksi gres akan dinonaktifkan dikala layar Anda tidak aktif selama beberapa jam.

Refrensi :
http://phandroid.com/2013/04/23/htc-one-protip-turn-on-power-saver-mode-for-more-consistent-battery-life/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *