Cara Mengeluarkan Dahak pada Balita

Dahak pada Balita biasanya akan membuat rewel dan susah tidur. Anda sebagai orang renta tentu ingin buah hati, lincah dan tertawa gembira, Namun apabila beliau mulai terserang penyakit, maka tentu anda akan merasa khawatir bahkan panik. Peyakit paling sering menyerang balita yaitu batuk berdahak dan pilek.

Mengeluarkan dahak pada Balita yang sakit tidak mudah, alasannya yaitu tentu mereka belum mampu mengeluarkannya sendiri, meski anda berusaha untuk mengajarkannya. Pada artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menunjukkan Cara Mengeluarkan Dahak pada Balita, yang diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan air panas mendidih ke dalam bejana bersih, perbandingan minyak kayu putih dengan air panas mampu anda perkirakan dengan batas aroma kayu putih tetap terasa namun tidak terlalu kuat.
  • Untuk selanjutnya Uapkan wajah anak Anda dalam bejana dalam keadaan tengkurap. Sehingga dapat menghiup uap dari minyak kayu putih yang ditambahkan air mendidih.
  • Saat buah hati menghirup uap, anda mampu sambil menepuk-nepuk punggung Sisi Kiri dan Kanan yang merupakan area paru-paru anak secara perlahan, sedangkan bab tengah punggung itu tulang rusuk syaraf sentra yang sangat sensitif sehingga tidak boleh ditepuk. Pada dikala anda menepuk-nepuk punggung ini, mungkin buah hati akan menangis dan meronta, namun anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu cara ini yang aman dan alami sehingga baik untuk kesehatan buah hati anda.
  • Lakukan penguapan selama 5 – 10menit, sampai keluar lendir dahak dari hidung buah hati anda. Setelah lendir dibersihkan, oleskan minyak kayu putih dan bawang putih di talapak kaki dan punggung Buah Hati Anda. Setelah dahak keluar pernapasan bayi akan lancar.

Ringkasan:

  • Dahak pada Balita dikala batuk pilek mampu membuat tidur bayi berkurang dan tidak berkualitas,
  • Campuran Minyak Putih dan Air mendidih mampu membantu Mengeluarkan Dahak pada Balita,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *