Cara Mengatasi/Menghilangkan Kebrutalan dan Kenakalan Anak Remaja

Anak remaja yaitu anak yang pada umumnya labil sehingga mudah terpengaruh oleh aneka macam hal yang ada di sekitarnya.  Para remaja mampu menjelma baik saat orang-orang di sekitarnya baik, dan mampu juga menjelma tidak baik apabila orang-orang di sekitarnya mencontohkan hal-hal yang buruk dalam kehidupan sehari-hari.  Oleh alasannya yaitu itulah, penting bagi remaja untuk hidup di lingkungan yang minim pengaruh negatif serta selalu menerima bimbingan yang baik dari orang-orang baik di sekitarnya.

Pergaulan anak biasanya menjadi salah satu faktor penyebab utama dari perilaku badung bawah umur dan remaja.  Berteman dengan orang yang tidak baik tentu saja dapat mengakibatkan seseorang berubah dari yang tadinya biasa-biasa saja menjadi tidak baik.  Tidak hanya pada orang cukup umur saja, namun hal ini pun juga mampu terjadi pada bawah umur dan remaja.  Jika orangtua tidak peduli dengan pergaulan anak-anaknya, ditambah lagi dengan kebebasan anak dalam bergaul, maka anak mampu jatuh ke dalam kehidupan pergaulan yang menyesatkan.

Untuk menghentikan agresi kebrutalan, kenakalan, ketidakbaikan dari bawah umur dan remaja salah satu solusinya yaitu dengan memisahkan bawah umur dari teman-temannya yang tidak baik.  Biasanya bawah umur remaja abg jikalau bertemu dengan sesamanya maka tingkah polanya mampu meledak-ledak tidak terkendali.  Namun saat sudah dipisahkan maka anak cenderung untuk kembali ke sifat asalnya yaitu menjadi anak yang baik, kecuali bawah umur tertentu yang memang memiliki abjad dasar yang tidak baik.

Setelah memisahkan anak dengan sahabat sepergaulannya yang selama ini memberi pengaruh yang buruk kepada bawah umur dan remaja, maka selanjutnya yaitu menawarkan bimbingan kepada anak oleh orang yang tepat.  Anak dibimbing untuk mampu menjadi individu yang andal, mandiri, soleh dan sukses lahir batin.  Karakter anak dibentuk ulang untuk mencintai hal-hal baik dan membenci hal-hal buruk dengan melihat pengalaman hidup banyak orang.  Mudah-mudahan bawah umur dan remaja mampu kembali menjadi eksklusif yang baik dan mampu menebarkan kebaikan kepada banyak orang di sekitarnya.